Monday, 31 March 2014

Obat Tradisional Asam Lambung Berlebih


بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 
Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh




Obat Tradisional Asam Lambung Berlebih - Pada kali ini saya akan menuliskan artiket obat tradisional amam lambung berlebih. Asam labung disebabkan oleh lalbung yang terlalu banyak memproduksi asam dari makanan yan dikonsumsi. Salah satyu tanda naiknya asam lambung adalah rasa tidak nyaman pada  bagian atas perut atau bagian bawah tulang dada.



 Obat Tradisional Asam Lambung Berlebih
Obat Tradisional Asam Lambung Berlebih





Kenaikan asam lambung yang berkepanjangan dapat mengakibatkan masalah kesehatan seperti rusaknya lapisan perut dan jug dapat mengakibatkan maag. Untuk mengatasi masalah ini ada bebrapa makanan yang dapat bdijadikan obat untuk mengatasi kenaikan asam lambaungseperti dilansir dari magforwomen.com.


Oatmeal

Oatmeal sangat baik untuk mengatasi asam lambung. Anda dapat mengonsumsinya sebagai sarapan atau cemilan yang menyehatkan.


Jahe

Jahe mempunyai sifat anti inflasi sehingga jahe sangat efektif mengatasi gangguan pencernaan seperti asam lambung berlebih. Anda dapat meminum jahe pada saat perut Anda tidak nyaman.

 

Susu

KAlsium dalam susu sangat tinggi sehingga dapat menetralkan asam lambung yang berlebih. Bila Anda menagalami masalah ini Anda sebaiknya minum susuuntuk menetralisir asam lambung yang berlebih.


Cuka sari apel

Cuka apel efektif untuk mengatasi asam lambung di perut. Hal ini karena dalam cuka apel mengandung asam sehat dan enzim yang dapat membantu menetralkan asam lambung.

 

Teh chamomile

Teh chamomile merupakan salam satu teh herbal yang dapat dijdikan sebagai obat untuk mengatasi asam lambung. Mengonsumsi secangkir teh chamomile hangat baik sebagai pencegahan dari penyakit ini.


Dan berikut adalah enam cara mengatasi masalah asam lambung, seperti dilansir Huffingtonpost.

1. Tidur menyamping

Untuk mengatasi asam lambung Anda dapat tidur menyamping kanan (sunah rasul). Jika Anda tidur terlungkap malah dapat memperburuk asam lambung(larangan).

 

2. Makan dalam potongan kecil

Makanlah dalam potongan kecil. Karena jikan makan dalam potongan besar malah dapat mem[er[arah asam lambung.

 

3. Mengunyah permen karet

Permenkaret dapat meringankan sakit maag dan memperbanyak produksi air liur.. Sifat alkali dalam air liur membantu menetralkan asam di lambung.

 

4. Minum herbal

Minuman herbal, seperti kunyit, dapat membantu menciptakan lapisan di sepanjang esofagus, yang pada dasarnya dapat melindungi dari kenaikan asam di lambung.


5. Mengenakan pakaian longgar

Pakaian yang ketat juga dapat memicu naiknya asam lambung. Maka sebaiknya gunakanlah pakaian yang longgar.


6. Berdiri tegap

Memperbaiki postur tubuh agar tetap tegap. Kebiasaan buruk, seperti berbaring setelah makan, membuat asam lambung naik. Maka, berdirilah yang tegap untuk membantu mendorong makanan lari ke perut.


Inilah obat tradisional asam lambung berlebih. Selain itu talat makan juga dapat memicu terjadinya produksi asam lambung yang berlebih. Penyakit asam lambung juga dapat dipicu oleh beberapa jenis makanan tertentu. Akan tetapi asam lambung merupakan cairan lambung yang berguna untuk mencerna makanan. Namun, jika berlebi dapat  memicu kanker. Ini tentu bukan penyakit ringan yang bisa Anda abaikan.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Tradisional Asam Lambung Berlebih

0 komentar:

Post a Comment