Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menuliskan manfaat daun salam koja untuk kesehatan dan kecantikan. Daun sala koja atau curry leaf, merupakan daun salam yang sering digunakan unruk memasak kari. Daun ini dapat memberi aroma khas pada kuah pasa kuah kari yang kental.


Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Sebagian besar orang akan membuang daun salam ketika menikmati kari. Padahal, daun tersebut dapat memberi manfaat kesehatan bagi tubuh jika dimakan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan daun salam koja, seperti dilansir oleh Times of India (23/08).


Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan




1. Manfaat daun salam untuk pencernaan

Daun salam koja dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan mual dan masalah pencernaan. Campurkan lemon, gula dan ekstrak daun koja.

2. Manfaat daun salam untuk menurunkan berat badan
Untuk menurunkan berat badab cukup dengan mengunyak daun salam setiap hari.

3. Manfaat daun salam untuk mata
Daun salam koja juga mampu meningkatkan kesehatan mata Anda. Bila tidak suka memakannya langsung Anda bisa memkannya bersama kari.

4. Manfaat daun salam untuk mencegah Uban
Daun salam koja diketahui juga dapat mencegah tumbuhnya uban pada usia muda (usia dini).

5. Manfaat daun salam untuk rambut
Daun salam koja juga dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Caranya campurkan minyak rambut dengan daun salam koja, lalu rebus beberapa menit dan gunakan ramuan tersebut sebagai hair tonic setiap hari.

Inilah beberapa manfaat daun salam koja bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Tambahkan juga daun salam koja pada menu diet untuk membantu Anda mengurangi berat badan.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan dan Kecantikan