Wednesday, 26 March 2014

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Jika kemarin saya telah menulis Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia sekarang saya akan menulis manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan. Daun pepaya sudah sejak lama dikenal sebagai penambah nafsu makan dan melancarkan pencernaan. Namun sebenarnya daun pepaya memiliki manfaat lain diantaranya sebagai pereda haid, obat demam berdarah,  masker anti jerawat, mengontrol tekanan darah, dan lain-lain. Berikut manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat Anda peroleh


 Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan




Bermanfaat sebagai peredam nyeri haid. 
Jika Anda pada saat mengalami haid dan terasa nyeri Anda dapat menggukan daun pepaya untuk mengatasinya, caranya campurkan 1 bembar daun pepaya, garam secukuonya asam jawa  dan air lalu rebus sampai matang. Saring dan minumlah pada saat masih hangat.

Mengobati Demam Berdarah
Dalam daun pepaya terkandung zat yang dapat menobati dan menetralkan gejala demam berdarah. Sehingga daun pepaya baik untuk orang yang sedang mengalami demam berdarah. Cara membuat ramuan untuk obat demam berdarah cukup mudah, campurkan temu lawak, meniran secukupnya, gula merah dan 5 lembar daun pepaya lalu rebus sampai mendidih. saring dan dinginkan sebelum diminum.

Berfungsi sebagai masker anti jerawat. 
Daun pepaya juga dapat dimanfaatkan untuk masker anti jerawat, caranya keringkan daun pepaya lalu haluskan daun pepaya yang sudah kering lalu campur dengan air dan kemudian usapkan pada wajah seperti menggunakan masker pada umumnya.

Menambah Nafsu Makan

Daun pepaya dapat menambah nafsu makan, cara membuat ramuannya pun cukup mudah siapkan daun pepaya segar sebesar telapak tangan orang dewasa, air hangat setengah angkir dan garam sekucupnya. campurkan semua bahan kemudian haluskan, setelah halus ambil airnya dan kemudian diminum. Ramuan ini aman, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

Mengontrol Tekanan Darah
Bila anda mengalami masalah dengan tekanan darah, ambil lima lembar daun pepaya, rebus dengan setengah liter air. Rebus terus hingga tinggal tiga perempatnya. Dinginkan sebelum diminum. Jika perlu, tambahkan gula merah atau madu agar terasa lebih manis.

Bermanfaat untuk mempelancar pencernaan. 

Dalam daun pepaya terkandung zat yang disebut karpain. Zat ini sangar baik untuk memperlancar pencernaan. karpain akan membantu membunuh mikroorganisme yang mengganggu dalam pencernaan kita.

inilah manfaat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat kita peroleh bila mengonsumsi daun pepaya. yang dapat dijadikan obat beberapa penyakit secara alami.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment