Friday, 21 March 2014

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan - Pada kali ini saya akan menulis artikel manfaat daun kemangi untuk kesehatan Daun kemangi banyak dijumpai pada hidangan kuliner indonesia dan biasanya terdapat pada hidangan lalapan. Jika Anda menyukai lalapan tersebut Anda sangat beruntung karena daun kemangi mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.


 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan


Mencegah demam dan batuk
Kandungan Vitamin C dan antioksidan dalam daun kemangi sangatlah tinggi. Keduannya bekerja untuk memperkuat sistem imun dan mencagah serta mengobati deman. Kemangi bahkan bisa dinikmati dengan cara mencampurkannya dalam teh atau jus buah.

Mencegah kelainan jantung
Daun kemangi sangat dianjurkan dikonsumsi oleh orang dewasa untuk mencegah kelainan jantung. Hal ini dikarenakan kandungan protein dalam daun kemangi berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan jantung. Sedangkan magnesium yang terdapat pada daun kemangi bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah dan dapat memperlancar peredaran darah.

Menyehatkan mata dan mulut
Daun kemangi mempunyai kandungan Vitamin A yang dapat mengatasi infeksi pada mata, meredakan mata yang stres dan mencegah gangguan mata yang lainnya. Bukan hanya itu daun kemangi juga dapat menyegarkan bau mulut jika dikonsimsi.

Anti inflamasi
Daun kemangi mengandung anti infalsi yang dapat mengatasi bengkak dan efektif menyembuhkan radang sendi. Kemangi juga dapat mencegah osteoporosis karena daun kemangi mengandung kalsium.

Mengatasi Bau Badan
Untuk mengatasi bau badan Anda cukup mengonsumsi 10 lembar daun kemangi setiap hari, maka masalah bau badan dan bau mulut Anda dapat teratasi. Bagi yang tidak terlalu menyukai aroma dan rasa kemangi, anda dapat meminum air rebusan daun kemangi yang dicampur dengan madu atau gula merah (gula jawa).

Manfaat lain Para perokok
Bagi Anda para perokok Anda dapat menguyah daun kemangi pada saat Anda ingin merokok. Dengan begitu, kekuatan antioksidan mampu memperbaiki sistem yang rusak akibat efek nikotin. Kemangi juga ampuh meredakan stres, mencegah diabetes, dan mengatasi batu ginjal.

Inilah manfaat daun kemangi untuk kesehatan, herba alami dengan berbagai khasiat bagi kesehatan. Mulai sekarang, jangan ragu mengonsumsinya.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment