Wednesday, 19 March 2014

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Pada kali  ini saya akan menuliskan tentang manfaat buah sirsak untuk kesehatan. Sirsak adalah buah yang pada awalnya tumbuh liar di Bermuda, Amerika Selatan, Peru, Meksiko, Bahana dan Argentina, Namun sekarang ini kita dapat menemukannya dimana saja di negara kita ini. Lalu mengapa buah sirsak banyak di cari sekarang ini? Ternyata buah sirsak mempunyai kandungan nutrisi yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker. Berikut manfaat buh sirsak untuk kesehatan, seperti dilansir Livestrong.


manfaat buah sirsak untuk kesehatan

Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan


Serat
Kandungan serat dalam buah sirsak dapat memperlancar sistem pencernaan dan buang air besar. Buah sirsak juga dapat membantu mengontrol kadar kolestrol dalam darah Anda. Selain itu buah sursak dapat juga mengontrol berat badan dan mengendalikan nafsu makan.

Karbohidrat 
Dalam secangkir buah sirsak terkandung 38 g karbohidrat, yang merupakan sumber energi utama tubuh kita. Asupn harian karbohidrat dalam tubuh harus mencapai 45 sampai 65% dari kalori tubuh, yakni 225 sampai 325 gram dalam sehari untuk diet 2.000 kal. Selain itu karbohidrat yang terkandung dalam buah slebih baik dari pada yang ditemukan dalam kue atau soda karena merekan dapat memicu meningkatnya gula darah.

Kalium
Sirsak dapat meningkatkan asupan kalsium pada tubuh Anda. Kalsium sangat dibutuhkan untuk membantu otot, mengatur tingkat tekanan darah, konstruksi tulang dan pencernaan.

Vitamin C
Vitamin C yang terjandung dalam buah sirsak sangat melimpah. Bagi kuam Hawa harus memenuhi asupan vitamin  C sebanyak 75mg perhari sedangkan untuk kaum Adam harus mencapai sekitar 90mg perhari. Vitamin C mempunyai peran penting sebagai sistem kekebalan tubuh Anda untuk melawan penyakit yang menyerang. Vitamin C juga dapat membantu menyembuhkan kulit dan melawan kerusakan kulit. Selain itu, vitamin C juga dianggap sebagai antioksidan, yang mampu melawan kerusakan akibat radikal bebas.

Air 
Kandungan air dalam secangkir buah sirsak hampir mencapi 183g. Menurut MayoClinic.com, sebagian besar orang membutuhkan 8-9 gelas air setiap hari. Sehingga buah sirsak dapat mengatasi dehidrasi karena mempunyai kandungan air yang tinggi.

Inilah manfaat buah sirsak untuk kesehatan yang menakjubkan . Selain enak dimakan mentah, Anda bisa membuat beberapa variasi minuman dengan bahan dasar sirsak. Contohnya jus sirsak atau smoothies sirsak.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Sirsak Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment