Sunday, 23 March 2014

Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia - Pada kali ini saya akan menulis manfaat buah pepaya bagi tubuh manusia. Buah pepaya sudah dikenal sejak lama mempunyai banyak manfaat bagi manusia. Dalam buah pepaya banyak terkandung nutrisi seperti vitamin A, B, C, K beta karoten dan zat anti oksidan. Selain itu enzim pencernaan yakni papain yang terkandung dalam buah pepaya dapat membantu penyembuhan dan alergi yang Anda derita.


Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia

Cara mengonsumsi buah pepaya salah satu yang terbaik adalah dengan dibuat jus. Anda dapat menabahkan beberapa tetes lemon dan 1 sdm madu ke dalam jus pepaya.

Berikut manfaat jus buah pepaya bagi kesehatan dan kecantikan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia


Baik untuk kesehatan kulit
Kandungan zat papain dalam buah pepaya dapat melarutkan sel-sel kulit mati sehingga membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu bulir-bulir yang terdapat pada jus pepaya dapat digunakan untuk mengatasi jerawat secara alami.

Membantu mengobati kanker
Kandungan serat dan lycopane yang terkandung dalam buah pepaya dapat membantu mencegah kanker, terutama kanker usus besar.

Mengurangi kram menstruasi
Jus pepaya dapat membantu memperlancar mentruasi dan juga dapat memperlancara aliran daarah pada saat mentruasi.

Menyehatkan saluran pencernaan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah pepaya dapat mengurangi resiko terkena sembelit. Selain papain yang membantu mengurangi masalah pencernaan, biji buah pepaya juga dapat digunakan untuk obat cacing yang dapat membantu mengusir resiko cacingan.

Mengurangi rasa sakit karena osteoporosis
Kandungan anti inflasi pada buah pepaya efektif dalam mengurangi sakit pada mereka yang menderita arthritis dan osteoporosis.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Kandungan vitamin A dan vitamin C dalam jus pepaya dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Bila Anda ingin mencegah tubuh Anda terserang penyakit seperti   flu, pilek, dan demam, jangan lupa untuk mengonsumsi segelas jus pepaya setiap pagi.

Mengurangi morning sickness
Wanita hamil pada umumnya menderita mual dan morning sickness. Segelas jus pepaya bisa membantu mengatasi hal tersebut.

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan seperti yang dilansir dari India Times (03/04) berikut ini.

Anti-inflamasi
Kandungan  anti-kanker dan anti-inflamasi dalam buah pepaya, dapat mengatasi masalah seperti   arthritis (radang sendi), osteoporosis, dan edema (pembengkakan) maka sebaiknya Anda rutin mengonsumsi pepaya.

Rendah kalori
Buah pepaya memiliki nutrisi yang tinggi dan rendah akan kalori, sehingga buiah pepaya dapat dijadikan pilihan untuk menu diet Anda.

Detoksifikasi
Buah pepaya juga dapat mengeluarkan racun dai dalam dalam tubu.

Pertumbuhan rambut
Dalam bidang kecantikan buah pepaya dapat mencegah munculnya ketombe dan membantu pertumbuhan rambut yang indah.

Kulit pepaya
Selain buagnya kulit nyapun dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan luka pada kulit.

Obat sembelit
Jika Anda mengalami sembelit, coba konsumsi pepaya. Buah ini mampu meredakan sembelit dan memperlancar sistem pencernaan Anda.

Mencegah penuaan dini
Kandungan antioksidan di dalam pepaya bermanfaat menangkal radikal bebas yang bisa  menyebabkan berbagai masalah di kulit, misalnya seperti  keriput, flek, dan sebagainya.
Vitamin A, C dan E yang terkandung dalam buah pepaya baik untuk kesehatan kulit. Selain membantu melembabkan, vitamin tersebut juga dapat membantu mengembalikan kulit kusam menjadi cerah dan lebih segar.

inilah manfaat buah pepaya bagi tubuh manusia Buah pepaya yang kaya akan nutrisi dapat dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan dibuat jus. Tidak ada salahnya apabila Anda mencoba untuk memasukkan jus pepaya sebagai menu sehat Anda.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Pepaya Bagi Tubuh Manusia

1 komentar:

  1. em.., mesti banyak banyak makan pepaya nih ya buat kesehatan rambut dan kulit. he he...,

    ReplyDelete