Sunday, 30 March 2014

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh


  بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ 

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh - Pada kali ini saya akan menulis artikel manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh. Di Indonesia buah mangga merupakan buah yang sangat mudah untuk ditemukan. Bahkan jenis buah mangga di Indonesia sangat banyak tinggal pilih sesuai selera. Ternyata buah mangga memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh.


 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh



Mengonsumsi buah mangga dapat menghentikan pendarahan dan meredakan stres. Namun bukan itu saja manfaatnya masih banyak lagi manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi mangga. Berikut manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh seperti yang dilansir oleh Care2.Mencegah kanker
Dalam sebuah penelitian zat antioksidan dalam buah mangga efektif untuk melindungi dari serangan kanker prostat, kanker payudara, kanker usus, dan leukemia. Zat antioksidan tersebut antara lain isoquercetin, quercetin, fisetin, astragalin, methylgallat dan gallic acid.

Menurunkan kolesterol
Buah mangga mengandung serat yang tinggi, zat pectin dan Vitamin C, kandungan tersebut efektif untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah, terutama kolestrol jahat yang dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Kesehatan mata
Jika Anda mengonsumsi 1 cangkir buah mannga, Anda telam memberi asupan vitamin A sebanyak 25 persen dalam sehari. Sehinga kesehatan mata Anda dapat terjaga dan terhindar dari kebutaan serta mata kering.

Mencegah diabetes
Kanudngan index gleycemix dalam buah mangga relatif rendah sehinga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan tak akan meningkatkan kadar insulin dlam tubuh, Selain itu daun mangga dapat membantu menjaga tingkat insulin dalam tubuh agar tetap stabil. Caranya rebus daun manggg dan diamkan selama semalam dan diminum keesokan harinya.

Membantu pencernaan
Buah mannga dapat juga membantu melancarkan pencernaan. Karena dalam buah mangga mengandung serat. Selain itu buah mangga mengandung enzim yang dapat mengolah protein.

Meredakan panas tubuh

Dengan minum jus mangga pada cuaca panas dapat mencegah hear sroke, yaitu rasa panas akibat matahari. Selain itu juga dapat menghindarkan dari dehidrasi dan kerusakan ginjal.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Buah mangga mengandung vitamin A, C serta 25 jenis karotenoid yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Manfaat buah mangga muda untuk kesehatan
Berikut adalah manfaat menyehatkan dari mengonsumsi mangga muda seperti dilansir dari magforwomen.com

Kaya akan vitamin C
Mangga muda dapat memenuhi kebutuahn kalsium tubuh Anda karena kandungan vitamin C-nya. Selain itu dapat juga melawan peradangan dan bermanfaat dalam memproduksi sel darah baru.

Baik untuk kesehatan hati
Kandungan zat besi yang ada di dalam mangga muda mampu membuat hati Anda tetap sehat. Selain itu dapat membersihkan usus dari infeksi bakteri.

Baik untuk mengurangi morning sickness
Ternyata mangga muda dapat mengurangi intensitas dan meminimalkan frekuensi morning sickness. Itulah sebab kenapa banyak wanita muda yang mengonsumsi mangga muda.

Obat untuk gangguan pencernaan dan sembelit
Mangga muda dapat mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit atau telalu banyak gas dalam perut. Hal ini dikaranakan dalam mangga muda mengandung alkali yang tinggi yang dapat mengatsi sembelit. Anda dapat mengonsumsinya dengan mencampurkannya dengan madu dan garam.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Mangga muda akan meningkatkan imunitas tubuh terhadap gangguan berbagai macam penyakit seperti TBC, anemia, kolera, diare, hingga kanker.

Mangga muda dapat menjadi alternatif makanan sehat bagi Anda. Namun ingatlah untuk tetap mengonsumsinya dengan jumlah yang wajar.

Itulah manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi buah mangga. Jika bosan mengonsumsi buahnya, Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai macam cemilan dan minuman seperti jus atau puding.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Post a Comment