Thursday, 27 March 2014

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan



سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menuliskan artikel khasiat temulawak untuk kesehatan dan kecantikan. Temulawak sebagai ramuan tradisional tentunya sudah sangat dikenal. Temulawak sering dimanfaatkan utuk menyembuhkan berbagai penyakit. Tanaman in berasal dari Indonesia, terutama banyak terdapat di pulau jawa. Apa saja manfaat temulawak yang dapat kita peroleh?


Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan






Sejak dulu temulawak sudah digunakan oleh nenek monyang kita untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya untuk menurunkan panas, meningkatkan nafsu makan, mengobati diare, sakit kuning, sakit maag, mengatasi perut kembung, serta menghilangkan pegal-pegal.

Pada saat ini telah ditemukan khasiat temulawak terbaru, diantaranya penghambat penggumpalan darah (sebagai anti oksidan), menurunkan kadar lemak dalam tubuh, selain itu dapat meningkatkan kesehatan dan sistem kekebalan tubuh, khasiat temulawak tersebut telah teruji secara klinis. Dan sekarang ini banyak perusahaan farmasi telah memanfatkan temulawak sebagai bahan baku dalam peracikan obat, dan juga dimanfaatkan daloam industri minuman.

Kandungan Temulawak Dan Manfaat Temulawak


Dalam tmulawak terkandung zat-zat sepeti karbohidrat, protein minyak atsiri, kamfer, turmerol, kurkumin, dan zat glukosida. Kurkumin ini sangat bermanfaat sebagai anti inflasi yakni untuk mengatasi radang serta anti hepototoksik yaitu zat anti keracunan pada empedu.

Khasiat Temulawak :
Dalam temulawak terkandung zat yang memiliki efek farmakologi. efek ini disebut hepatoprotektor yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolestrol dalam darah, abti radang anti inflasi, sebagai laxative atau pencahar, menghilangkan nyaeri sendi dan sebagai diuretik sebagai peluruh kencing. Selain itu temu lawak dapat melancarkan ASI pada ibu yang sedanbg menyusui dan juga membersihkan darah.


Khasiat Temulawak untuk wajah


Khasiat temulawak dalam bidang kecantikan dapat digunkan untuk membersihkan noda pada wajah yang diakibatkan oleh salah dalam penggunaan kosmetik dan juga jerawat. Temulawak dapat menghilangkan bintik-bintik hitam pada wajah yang sering mengganggu para wanita. Dan berikut cara menghilangkan noda, jerawat dan bitik hitam pada wajah.



  1. Pilihlah temulawak yang sudah tua.

  2. Cuci sampai bersih.

  3. Kemudian diiris tipis tipis dan dijemur sampai kering.

  4. Temulawak yang sudah mengering tersebut kemudian direbus sampai tersisa satu gelas.

  5. Kemudian diminum sebelum tidur tidur.

  6. Untuk hasil yang maksimal, minum ramuan ini setiap hari selama beberapa waktu.




Inilah khasiat temulawak untuk kesehatan dan kecantikan tubuh Anda. Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari temulawak ini dari anak-anak sampai orang tua dapat memperoleh manfaatnya.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Temulawak Untuk Kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment