Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan - Pada kali ini saya akan menuliskan artikel tentang khasiat buah naga merah untuk kesehatan. Buah naga merupakan buah yang berasal dari Mexico. akan tetapi buah ini juga dapat tumbuh di Indonesia dan banyak terdapat di toko-tok  buah maupun swalayan, dan mall.

Buah naga sendiri memiliki tige jenis warna yaitu merah, putih dan merah. Akan tetapi berdasarkan penelitian buah naga merahlah yang mempunyai banyak kahsiat untuk manusia, Namun bukan berarti uah naga putih dan ungu tidak mempunyai kahsiat loo, Berikut manfaat buah naga merah untuk kesehatan.


Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan

Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan



1. Mengatasi kolestrol dan darah tinggi
Kandungan vitamin B3 dalam buah naga dapat membantu mengurangi kadar kolestrol dalam darah selain itu buah naga juga dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi, jika dikonsumsi langsung atau dibuat jus.

2. Membantu program diet
Bagi Anda yang sedang melakukan program diet sehat. Buah naga dapat menjadi solusi unutk menurunkan berat badan Anda. Anda dpat membuatnya menjadi jus atau dimakan langsung.

3. Mengatasi sistem pencernaan
Jika Anda mempunyai masalah sembelit Anda dapat mengonsumsi buah naga merah untuk mengatasinya. Hal ini karena buah naga mempunyai kandungan serat yang melimpah sehingga dapat mengatasi masalah pencernaan.

4. Kesehatan mata

Bukan hanya wortel yang kaya kaan betakaroten tapi buh naga merah juga kaya akan betakaroten, sehingga buah naga merah dapat menjaga kesehatan mata.

5. Mencegah penyakit kanker
Kandungan antioksidan dalam buah naga merah dapat menangkal serangan radikal bebas serta menjauhkan diri dari serangan kanker.

6. Mengatasi masalah jerawat
Buah naga merah dapat digunakan masker alami untuk mengatasi masalah jerawat. Dengan begitu Anda akan terlihat cantik dan lebih segar.


7. Meningkatkan sitem kekebalan tubuh
Buah naga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.

8. Menyehatkan tulang dan gigi
Buah naga kaya akan fosfor sehingga buah naga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

9. Janin ibu hamil
Dengan mengkonsumsi rutin buah naga merah, berarti si ibu juga turut serta memperhatikan proses pertumbuhan tulang dan gigi si anak kelak saat sudah dilahirkan.

Inilah khasiat buah naga merah untuk kesehatan yang dapat Anda peroleh jika Anda mengonsumsinya dengan rutin. Terimakasih, Semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Buah Naga Merah Untuk Kesehatan