Thursday, 13 March 2014

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami - Pada kali in saya akan menuliskan  cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami. Kantung mata merupakan gejala dimana terdapat sesuatu mirip gelembung pada bagian bawah mata. Kantung mata kebanyakan dialami oleh orang tua/lanjut usia. Akan tetapi hal juga dapat terjadi pada usia muda. Kantung mata dapat disebabkan kurang tidur, terlalu lama didapan komputer dan stres. Nah untuk itu jika Anda juga memiliki kantung mata berikut tips untuk mengatasinya. Dilansir oleh Times of India


 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami


1. Gunakan Air dingin
Kompres bagian mata yang membentuk kantung mata Anda menggunakan air dingin, Biarkan selama 10 menit. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur malam.

2. Gunakan Ketimun
Untuk menghilangkan kantung mata dapat juga menggunakan mentimun. Caranya dinginkan mentimun dalam lemari es, setelah dingin iris tipis 2 saja. Lalu tempelkan pada mata Anda pada saat tidur malam.

3. Jaga pola hidup sehat
Jika Anda menggunakan komputer setiap hari jaga jarak Antara mata dan layar komputer. Jarak minimum yang ideal adalah 45-60 cm dan layar lebih rendah 10-20 cm meter dari mata. Dan jika tidak terlalu penting jangan berlama-lama menatap layar komputer, apalagi komputernya mati kurang kerjaan banget :) hehe.. Dan perbanyaklah makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga kesehatan tubuh Anda.

4. Gunakan Bekas the celup
Jika Anda mempunyai kantung mata dan Anda sering minum teh celup sebaiknya jangan buang bekas teh celup tersebut. Bekas teh celup dapat digunakan untuk mengatas kantung mata Anda. Namun sebelumnya simpan terlebih dahulu bekas teh celup tesebut dalam lemari es. Kemudian pada saat tidur malam tempelkan bekas teh celup pada bagian kantung mata.

5. Kentang
Potong tipis kentang menjadi 2 lingkaran lalu masukan dalam lemari es, setelah dingin tempelkan pada mata. biarkan selama 15-20 menit kantung matapun akan hilang dengan cepat.

6. Susu
Jika kantung mata Anda parah gunakan susu dingin untuk mengatasinya. Caranya celupkan kapas ke dalam susu dingin lalu tempelkan pada katung mata. Biarkan selama 20-30 menit lalu bersihkan. Hal ini dapat mengurangi kantung mata Anda.

7. Minyak
Sediakan air dingin dalam mangkuk, lalu tambahkan minyak Vit E dan aduk samapi rata. Celupkan kain bersih atau kapas lalu tempelkan pada mata. Ini akan mengurangi kantung mata yang Anda alami.

8. Putih telur
Sediakan sedikit putih telur kemudian oleskan pada kantung mata Anda. Hal ini akan membuat kelopak mata Anda menjadi lebih kencang dan lebih kuat. Biarkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.

9. Banyak minumMinumlah air yang banyak. dengan begitu kantung mata dalat berkurang. Jadi jika mata Anda terlihat lesu lain kali, minumlah segelas air.


Inilah cara menghilangkan kantung mata dengan cepat dan alami, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda yang ingin megatasi kantung mata, dan semoga lekas sembuh.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat dan Alami

0 komentar:

Post a Comment