Friday, 21 March 2014

11 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

11 manfaat kubis bagi kesehatan tubuh - Kubis merupakan sayuran yang tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Sayuran yang satu ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai macam masakan, mulai dari salad hingga sup. Meski kubis dapat menyebabkan produksi gas berlebih dalam lambung, namun ternyata kubis mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

11 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh

Kubis kaya akan kandungan antioksidan, VItamin B, Vitamin C dan Vitamin K. Berikut  manfaat lain dari kubis untuk kesehatan Anda, seperti dilansir oleh Health Me Up (20/03).

11 manfaat kubis bagi kesehatan tubuh


1. Manfaat kubis untuk mencegah kanker
Kandungan  zat yang bernama  sulforaphan, lupeol, dan  sinigrin dalam kubis mampu mencegah pembentukan tumor. Oleh sebab itu kubis baik untuk mencegah munculnya tumor dan kanker dalam tubuh.

2. Manfaat kubis untuk menurunkan berat badan
Kubis kaya akan karbohidrat dan serat yang sehat, serta kandungan lemak yang rendah. Kubis dapat Anda konsusmsi untuk menurunkan berat badan. Karena kandungan serat alam kubis dapat membuat kenyak lebih lama.

3. Manfaat kubis untuk tekanan darah tinggi
Kandungan potasium dalam kubis penting untuk mengontrol dan mengurangi tekanan darah. Sehingga kubis dapat mengatasi penyakit hipertensi.

4. Manfaat kubis merah untuk diabetes
Kubis dapat meningkatkan kadar insuli dan dapat menurunkan kadar gula darah, sehingga bagi Anda yang nmenderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kubis merah.

5. Manfaat kubis untuk melawan radikal bebas
Anti oksidan yang terkandung dalam kubi sangat melimpah yang dapat melawan radikal bebas. Antioksidan ini juga penting untuk memperbaiki sel yang rusak.

6. Manfaat kubis untuk mengeluarkan racun
Zat yang terkandung dalam kubis mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Sulfur dan Vitamin C yang ada dalam kubis merupakan zat yang penting dalam proses pengeluaran racun dari dalam tubuh.

7. Manfaat kubis untuk sakit kepala
Kubis dapat menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda sering mengalami sakit kepala Anda dapat mengatasinya dengan mengonsumsi kubis. Kubis juga dapat menyembuhkan hangover.

Manfaat kubis bagi kesehatan, menurut Organicfacts.net.
1. Kaya vitamin C
Kandungan vitamin C dalam kubis lebih banyak dibandingkan dengan jeruk. Oleh karena itu kubis sangat bagun untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

2. Kekurangan serat
Kekurangan serat dapat menimbulkan berbagai penyakit, seperti sembelit, sakit kepala, maag, gangguan pencernaan, penyakit kulit, eksim, penuaan dini dan kanker usus. Nah oleh sebab itu dengan mengonsusi kubis dapat memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh Anda.

3. Kekurangan sulfur

Kandungan sulfur dalam makanan dapat melawan infeksi. Kekurangan sulfur dapat mengakibatkan infeksi microba yang memperlambat penyembuhan luka. Kubis kaya akan sulfur, sehingga kubis sangat baik untuk Anda yang kekurangan sulfur atau sedang mempunyai luka dan bisul.

4. Kesehatan otak
Kubis kaya akan kandungan yodium, yang membantu kerja otak dan sistem saraf. Selain itu, kubis juga baik dalam mengobati gangguan neurotik seperti penyakit Alzheimer.

Inilah 11 manfaat kubis bagi kesehatan tubuh yang bisa Andan dapatkan dengan mengonsumsi kubis. Jangan ragu untuk mengonsumsi kubis demi untuk kesehatan tubuh Anda. Namun sebaiknya juga jangan berlebihan agar produksi gas lambung Anda tak melonjak.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 11 Manfaat Kubis Bagi Kesehatan Tubuh

0 komentar:

Post a Comment