Tuesday, 25 March 2014

10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan


سم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan - Pada kali ini saya akan menulis artikel tentang 10 manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan. Buah semangka tidak hanya dapat menghilangkan dahaga. Tapi juga baik untuk kesehatan dan kecantikan Anda. Anda dapat memakannya langsung atau menggunakannya sebagai masker untuk perawatan kulit agar terlihat cerah. Mau tahu manfaat liannya dari buah semangka, berikut adalah manfaat lain dari semangka seperti yang dilansir dari magforwomen.com dan Boldsky.



10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan
10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan



1. Semangka adalah buah yang bagus untuk diet
Buah semangka atau jus semangka dapat Anda masukan dalam menu diet Anda. Semangka dapat dijadikan cemilan kerana buah semangka dapat membuat Anda cepat kenyang dan rendah kalori. Selain itu buah semangka dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah.2. Membantu dalam pemulihan nyeri ototDalam sebuah penelitian menyatakan buah semangka dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan nyeri otot karena dalam buah semangka terkandung asam amino yang disebut  L-citrulline. Zat ini dapat menstabilkan detak jantung pada saat olahraga sehingga dapat mengurangi cidera otot  pada saat Anda olahraga.

3. Baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular

Jika jantung Anda bermasalah, perbanyaklah mengonsumsi buah semangka, karena dalam buah semangka terkandun antioksidan yang disebut lycopene yang mampu mengurangi peradangan pembuluh darah yang dapat menyebabkan stroke jantung. Lycopene juga dapat membantu mengatasi diabetesa dan tekanan darah tinggi yang dikenal sebagai 2 hal terbesar penyebab serangan jantung.

4. Semangka kaya akan vitamin dan mineral
Dalam buah semangka terkandung potasium, kalsium, mangan, zat besi, seng, zat antioksidan vitamin A, B, C dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan tubuh.

5. Dapat mencegah kanker

Dalam buah semangka terkandung zat antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker. Buah semangka juga dapat mencegah kanker usus besar dan kanker prostat.

6. Membantu kekuatan tulang
Semangka mengandung kalsium senghingga dapat mencegah penyakit yang berkaitan dengan tulang termasuk arthritis. Semangka juga dapat menguatkan tulang Anda.

7. Memberikan suntikan energi
Gula alami yang terkandung dalam buah semangka cukup tinggi sehingga dapat mamberikan Anda tenergi yang cukup untuk melakukan aktifitas selama sehari. Sertakan potongan buah semangka pada sarapan Anda.


Berikut adalalah manfaat buah semangka untuk kecantikan, seperti dilansir Boldsky.

8. Toner alami
Buah semangka dapat mengubah penampilan kulit yang disebabkan oleh zat alami yang terkandung didalamnya. Amda dapat memijat kulit Anda menggunakan irisan buah semangka yang masih segar dan mencapumpurkannya dengan madu untuk memperoleh hasil terbaik. Anda juga dapat menggunakan jus semangka untuk dioleskan pada wajah dan leher Anda.

9. Mencegah penuaan dini
Semangka adalah buah yang kaya akan vitamin A, C dan likopen. Semua nutrisi tersebut dapat mengurangi paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan garis-garis halus, bintik hitam, keripu pada kulit. Kandungan antioksidan dalam buah semnagka juga dapat mengurangi deposito radikal babasa dalam tubuh dan mencegah tanda-tanda penuan dini. Anda dapat memanfaatkan buah semangka sebagai masker dan mengonsumsinya untuk mendapatkan hasil maksimal.

10. Melembapkan kulit
Semangka merupakan buah yang mempunyai kandungan air yang banyak, sehingga buah semangka dapat dimanfaatkan untuk mencegah dehidrasi dan dapat digunakan unruk mengatasi kulit kering Anda, denagan cara mencampurkan semangka dan madu untuk tetap melembapkan kulit. Dehidrasi dapat menyebabkan wajah kering dan kusam. Jadi, sertakan buah berair ini dalam diet Anda.

Tambahan Manfaat buah semangka untuk kecantikan

1. Mengurangi timbunan minyak pada kulit
Vitamin A yang terkandung dalam buah semangka dapat mengurangi ukuran pori-pori Anda dan meminimalkan seskresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

2. Merevitalisasi kulit
Masker buah semangka dapat meremajakan dan merevitalisasi kulit yang namak kusam.

3. Obat jerawat
Memijat kulit dengan masker semangka setiap hari adalah obat alami untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda rentan terhadap jerawat, gunakan semangka untuk mengatasi masalah kulit Anda.

Inilah 10 manfaat buah semangka untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk memperoleh semua manfaat tersebut Anda cukup mengonsumsinya setiap hari dan menggunakannya sebagai masker untuk memperoleh manfaat kencantikan dari buah semangka.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Baca juga:
4 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan dan Kecantikan

0 komentar:

Post a Comment