Monday, 17 February 2014

Resep Tradisional Diabetes Kumpulan Tips


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Resep Tradisional Diabetes Kumpulan Tips - Pada kali ini saya akan menuliskan resep tradisional diabetes kumpulan tips. Diabetes merupakan suatu penyakit kronis seumur hidup, yang dipengaruhi oleh kadar gula dalam darah. Jika tidak dikontrol penyakit ini dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ dalam tubuh. Banyak orang yang menderita diabetes tergantung pada pengobatan modern seperti suntik insulin dan suplemen gula. Akan tetapi, ada solusi lain yang lebih sehat dan tanpa efek samping. Berikut lima jenis rempah-rempah yang dapat mengontrol diabetes, seperti dilansir Boldsky.



 Resep Tradisional Diabetes Kumpulan Tips

Resep Tradisional Diabetes Kumpulan Tips


1. Kayu manis
Pada dasarnya penderita diabetes mempunyai masalah dengan metebolisme glukosa karena kekurangan hormon insulin, nah dengan mengonsumsi kayu manis dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh. Kandungan  metil hidroksi chalcon polimer pada kayu manis dapat membantu sel-sel tubuh menyerap gula.2. Cengkeh
Kandungan anti-inflasi pada cengkeh lebih banyak dari pada kayu manis yang dapat mengontrol diabetes secara efektif. Jadi cengkeh dapat digunakan untuk mengobati atau mengatasi diabetes secara alami

3. Kunyit
Kunyit dapat meningkatkan menjaga keseimbangan dan sirkulasi darah dalam tubuh. Penyakit diabetes dapat memperlambat sistem kekebalan tubuh, sehingga jika terinfeksi apa pun membutuhkan waktu penyembuhan yang lama. Oleh karena itu kunyit baik untuk mengontrol diabetes. Kunyit mempunyai sifat anti-inflamasi dan antiseptik, yang dapat membangun kekebalan tubuh.

4. Oregano
Oregano dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh karena oregano mempunyai peran dalam pembasmian jamur. Sama seperti Kunyit, oregano bisa membasmi virus, infeksi bakteri dan jamur.

5. Bawang putih
Bawang putih dapat memperkuat jantung dalam memompa darah dan menormalkan sirkulasi darah dalamn tubuh.

Inilah Resep tradisional diabetes. Pengobatan tradisional memang tidak memiliki efek instan layaknya obat modern. Akan tetapi, jika mengonsumsi bahan kimia berlebihan juiga dapat membahayakan bagi jantung dan ginjal. Ingat! Sesuatu yang instan belum tentu sehat. Sebaliknya, sesuatu yang alami sudah pasti sehat. terimakasih semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Tradisional Diabetes Kumpulan Tips

0 komentar:

Post a Comment