Saturday, 22 February 2014

Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Orang Dewasa


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Orang Dewasa  - Pada kali ini saya akan menuliskan tentang obat tradisional radang tenggorokan pada orang dewasa. Mempunyai masalah radang tenggorokan bisa sangat menyiksa. Karena Anda akan merasakan sakit pada saat menelan makanan atau berbicara. Namun Anda dapat meredakannya dengan cara-cara tradisional dan mudah seperti yang dilansir dari Indiatimes berikut ini.


Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Orang Dewasa

Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Orang Dewasa 



Makan bawang putih
Senyawa allicin pada bawang putih dapat membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Jadi kuyahlah 1 siung bawang putih untuk meredakan tenggorokan.

Air garam hangat
Berkumurlah dengan air garam hangat, dengan cara ini lumanyan dapat meredakan masalah radang tenggorokan Anda. Karena air garam dapat membantu meredakan inflasi dan mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh radang tenggorokan. Anda dapat berkumur dengan air garam ini 3-4 jam sekali.

Konsumsi cairan
Minimlah air dalam jumlah banyak, dengan melakukan hal ini Anda dapat membersikan tenggorokan dari bakteri penyebab radang. Cobalah minum air hangat teh, atau campuran madu dan jus lemon untuk mengatasi radang tenggorokan yang Anda alami.

Menghirup uap
Biasanya, radang tenggorokan dapat memicu terjadinya gejala pilek atau hidung tersumbat dan penyakit demam. Jika Anda mengalami hal ini, Anda dapat menghirup uap untuk memperlancar pernapasan. Cara itu merupakan solusi terbaik untuk mengatasi kedua kondisi,  radang tenggorokan sekaligus demam.

Makan sup ayam
Terakhir, Anda dapat mengatasi radang tenggorokan dengan megkonsumsi sup ayam hangat. Karena menurut pendapat para ahli sodium yang terkandung dalam kaldu ayam merupakan anti inflamasi yang dapt membuat Anda cepat sembuh dari radang tenggorokan.

Inilah obat tradisional radang tenggorokan pada orang dewasa untuk mengatasi radang tenggorokan. Selain itu, ada beberapa makanan yang dapat meredakan radang tenggorokan yang bisa Anda konsumsi, seperti  telur rebus, wortel, pisang,  dan hidangan lunak lainnya. Terimakasih, semoga bermanfaat dan berguna untuk Anda

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Tradisional Radang Tenggorokan Pada Orang Dewasa

0 komentar:

Post a Comment