Friday, 28 February 2014

Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh dan Paling Cepat


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh dan Paling Cepat - Pada kali ini saya akan meulis artikel tentang obat sariawan tradisional paling ampuh dan paling cepat. Sariawan atau stomatis adalah pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada lapisan moluska di mulut. Sariawan memang bukan penyakit yang serius, namun sariawan dapat sangat mengganggu ketika makan tau berbicara.

Sariawan dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti luka dimulut, siklus haid, stres, alergi makanan, terlalu banyak minum antibiotik dan minuman yang asam. Namun Anda tidak perlu khawatir sariawan dapat diobati dengan cara alami. Berikut adalah cara-cara tradisional untuk mengobati sariawan, seperti dilansir Boldsky dan healthypro.org.


 Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh dan Paling Cepat


Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh dan Paling Cepat


Minum vitamin
Penuhi lah nutirsi vitami B, C, asam folat dan zat besi yang dapat berperan dalam pencegahan dan penyembuhan luka sariawan.

Bawang putih dan pepaya
Tempelkan atau oleskan bawang putih mentah yang telah diris atau ditumbuk pada luka sariawan, atau dapat juga menggunakan pepaya, dan kantong teh dengan cara menempelkannya pada luka sariawan.

Minum yogurt
Yogurt dapat mengontrol keseimbangan bakteri dalam mulut dan tubuh. Dengan mengonsumsi yogurt, Anda dapat meningkatkan proses penyembuhan dan dapat juga mencegah luka sariawan.

Berkumur menggunakan ramuan tradisional

Selain berkumur dengan air garam Anda juga dapat berkumur dengan ramuan tradisional seperti jus plum, peroksida hidrogen, minyak pohon teh, ekstrak biji anggur, lidah buaya,

Baking soda
Gunakan campuran baking soda dengan air untuk obat kumur atau untuk gosok gigi. Baking soda dapat membantu menghilangkan bakteri dalam mulut.

Berkumur dengan air garam
Campur air hangat dengan garam secukupnya lalu adak sampai rata. Setelah tercampur gunakan untuk berkumur tiga kali sehari.

Boldsky:

Garam dan baking soda
Campurkan baking soda, garam dan sedikit air, lalu oleskan campuran tersebut pada luka sariawan dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Daun jambu biji
Kunyah beberapa lembar daun jambu biji lalau berkumur.

Pisang dan madu
Mengonsumsi pisang dan madu dapat juga meredakan luka sariawan. Anda juga dapat mengoleskanny pada luka sariawan.

Makanan kaya zat besi
Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan kekebalan tubuh. Makanan yang kaya akan zat besi antara lain kalkun, sereal, gandum, brokoli, biji wijen, dan telur dapat mengurangi sariawan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Air kelapa
Air kelapa juga dapat menyembuhkan sariawan. Selain itu air kelapa dapat memberikan efek menenangkan pada sistem pencernaandan dikenal mempunyai sifat pendingin.

Inilah obat sariawan tradisional paling ampuh dan paling cepat. Sariawan membuat mulut terasa pedih dan sulit bicara. Daripada cemberut karena sariawan, mending segera coba tips di atas.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sariawan Tradisional Paling Ampuh dan Paling Cepat

0 komentar:

Post a Comment