Thursday, 27 February 2014

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Dewasa


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Dewasa - Batuk dapat mengganggu aktivitas kita dalam keseharian, selain itu orang disekitar kita menjadi tidak nyaman bila berdekakatan dengan kita. Ada dua jenis batuk yang sering dialami yaitu batuk berdahak dan batuk kering. Batuk berdahak biasanya lebih menyiksa dari pada batuk kering, karena terdapat banyak lendir di tenggorokan yang harus dikeluarkan.

Saat ini banyak sekali obat batuk kimia yang beredar di masyarakat mulai dari tablet sampai sirup. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat kimi Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami yang telah disediakan alam. Obat tradisional ini sangat mudah untuk didapat. diantaranya kencur, jahe, asam jawa, jeruk nipis dan daun sirih. Resep tradisional ini telah lama dapat mengencerkan dahak, sehingga pernapasan Anda menjadi lebih lega. Berikut resep tradisional untuk mengobati batuk berdahak yang Anda alami.


Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Dewasa

Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Dewasa


Kencur, 
Ambil kencur secukupnya lalu cuci sampai bersih dan kupas kulitnya. Setelah itu parut dan ambil airnya dengan cara diperas dan tambahkan sedikit air lalu adauk sampai tercampur rata. Minum ramuan ini sebelum tidur dan setelah sarapan.

Jahe 
Jahe juga dapat digunkana untuk mengobati batuk berdahak dan dapat juga menhangatkan tubuh. Anda cukup minum teh jahe hangat ketika mengalami batuk berdahak. Cara membuatnya pun cukup mudah. Pertama pukul jahe secukupnya hingga memer lalu rebus denagn air sampai mendidih, Anda dapat menambahkan kencur kedalamnya. Minum teh jahe selagi hangat.

Jeruk nipis
Dengan mencampur jeruk nipis dengan kecap manis lalu memakannya dengan cara ini Anda dapat mengatasi batuk berdahak yang Anda alami. Anda dapat memakannya langsung dengan cara jeruk nipis dikupas lalu dicocol langsung pada kecap atau dengan memeras air jeruk nipis lalu dicampur dengan kecap setelah itu diminum. Anda juga dapat mengganti kecap dengan madu. Minum ramuan ini 2-3 kali sehari setelah makan.

Asam Jawa
Asam jawa berfungsi mengurangi rasa gatal pada tenggorokan, untuk mengonsumsinya Anda dapat mencampurnya dengan kencur dan garam, lalu rebus ke 3 bahan tersebut dengan 1 gelas air.

Daun Sirih
Rebus daun sirih secukupnya dengan ditambahkan potongan jahe yang tekah dimemarkan. Minum ramaun ini 1 kali saja dalam sehari.

Inilah obat batuk berdahak tradisional untuk orang dewasa. Jika Anda sedang menderita batuk berdahak Anda dapat mencob salah saatu ramuan diatas. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Batuk Berdahak Tradisional Untuk Dewasa

0 komentar:

Post a Comment