Sunday, 16 February 2014

Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami - Jika sebelumnya saya telah menuliskan artikel tentang Menu Makanan Untuk Penderita Diabetes, pada kali ini saya akan menuliskan tips menurunkan kadar kolestrol secara alami. Banyak orang yang menderita kolestrol tinggi. Akan tetapi masalah ini dapat diatasi dengan mengubah gaya hidup dan pola makan. Banyak hal yang dapat menyebabkan kolestrol tinggi misalnya minum minuman beralkohol dan merokok. Oleh karena itu bagi Anda yang mempunyai masalah kolestrol tinggi sangat penting mengendalikan kadar kolestrol tubuh Anda. . Berikut adalah sembilan cara ampuh turunkan kolesterol, seperti dilansir Boldsky.




 Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami



1. Kurangi makanan olahan
Makanan olahan biasanya mengandung lemak trans yang tidak baik untuk tubuh karena dapat meningkat kadar kolestrol tubuh Anda. Jadi sebisa mungking kurangi mengonsumsi makanan olahan.


2. Makan jeruk
Kandungan pektin dalam buah jeruk dapat menyerap kolestrol yang terdapat pada perut dan dapat juga mengeluarkan racun dalam tubuh. Jadi konsumsilah jeruk setiap hari.


3. Check up rutin
Cek up secara rutin dapat memberi gambaran kolestrol dalam tubuh Anda sehingga Anda dapat menurunkan kadar kolestrol secar maksimal.


4. Menurunkan berat badan
Dengan menurunkan berat badan Anda dapat mengurangi kadar kolestrol jahat dalam tubuh Anda. Karena obesitas merupakan salah satu alasan tingginya kadar kolestrol dalam tubuh. Berat badan yang berlebih dapat meningkatkan kolerstrol jahat, mengurangi kolestrol baik dan meningkatkan tekanan darah. Namun untuk menurunkan berat badan Anda harus hati-hati, karena jika dilakukan sembarangan bisa berakibat fatal. Anda dapat membacanya di Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat atau di Bahaya Kelebihan Berat Badan dan 6 Cara Sehat Menurunkannya untuk mengurangi berat badan Anda.
5. Berhenti merokok
Jika Anda seorang perokok dan Anda menderita kolestrol jahat tinggi sebaiknya Anda segera berhenti merokok. Karena dengan cara ini Anda dapat mengurangi kadar lemak dalam tubuh Anda. berikut  Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami


6. Olahraga
Dengan melakukan olahraga setiap hari dapat mengurangi kadar kolestrol jahat, tekanan darah dan trigleserida. Olahraga merupakan salah satuy terbaik untuk menurunkan kadar kolestrol.


7. Makan makanan rendah kalori
Makanlah makannan yang rendah kalori seperti apel, gandum, beras merah, ikan sarden dan lain-lain. Makana rendah kalori dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah.


8. Minum teh hijau
TEh hijau dapat menurunkan kadar kolestro dalam darah Anda dan menyeimbangkannya.


9. Kedelai
Konsumsilah makan yang terbuat dari kedelai. Makan ini dapat mengontrol kadar kolestrol dalam tubuh Anda.


Inilah 9 cara menurunkan kadar kolestrol secara alami yang dapat Anda praktekan jika Anda ingin menurunkan kadar kolestrol dalam darah Anda. Terimakasih, semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment