Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita dan Kecantikan Wajah


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita dan Kecantikan Wajah - Pada kali ini saya akan menulis artikel tentang manfaat madu bagi kesehatan tubuh kita dan kecantikan wajah. Madu merupakan minuman lezat yang kaya akan manfaat dan mengandung nutrisi yang tinggi. Selain dikonsumsi ternyata madu dapat digunakan untuk mengatasi diluar tubuh yang jarang diketahui. Apa saja manfaatnya? Simak selengkapnya dibawah seperti yang dilansir dari Mother Nature Network berikut ini






 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita dan Kecantikan Wajah

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita dan Kecantikan Wajah



Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Madu dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka  pada tubuh Anda, caranya cukup oleskan madu pada bagian bekas luka lalu biarkan selama 15-20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat sampai bersih. lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu. Baca disini untuk cara lain Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Menghentikan Dengkuran
Madu mempunyai Sifat anti inflamasi dan anti mikrobanta yang dapat mengatasi dengkuran yang sangat efektif. Baca disini untuk cara lain Tips Menghentikan Dengkuran


Membuat Bibir Menjadi Merah
Oleskan madu setiap sebelum tidur pada malam hari. Tetapi pastikan sebelum melakukan cara ini  tempat tidur Anda tidak Ada semut. Baca disini untuk cara lain

Menghilangkan Komedo Secara Alami
Madu dapat juga digunkan untuk menghilangkan komedo secara alami, caranya panaskan 1 sendok madu kurang lebih 1 menit atau sampai hangat lalu oleskan pada komedo namun sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda. Baca disini untuk cara lain
Mencerahkan rambut
Ambil satu sendok teh madu dan campur ke dalam satu liter air hangat. Siram pada rambut yang telah dicuci dengan sampo. Tidak perlu dibilas untuk mendapatkan rambut yang cerah dan berkilau.


Pencuci muka
Madu dapat juga digunakan sebagai sabun pencuci muka sebagai pembersih. Gunakan madu untuk mencuci muka lalu bilas sampai bersih.


Melawan parasit
Campurkan madu, air dan cuka untuk mengatasi masalah perut pada saat berpergian, Sebab minuman ini dapat melawan parasit dalam tubuh.


Menyingkirkan jerawat
Untuk menghilangkan jerwat pada wajah cukup dengan mengoleskan madu pada jerawat lalu biarkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.


Meredakan cemas
Madu dikenal dapat meredam cemas caranya dapat diminum langsung atau dicampur dangan teh. Anda juga dapat mencampurnya dengan jahe atau air lemon.


Lip balm
Campurkan madu, minyak zaitun dan cocoa buter unutk mengatasi bibir kering. Ramuan ini sangat apunh mengatasi hal tersebut.


Melawan insomnia
Mempunyai masalah sulit tidur dapat memperburuk kesehatan tubuh Anda. Namun ternyata madu juga dapat mengatasi insomnia. Sebab madu mempunyai sifat menurunkan stres dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.


Mengobati radang tenggorokan
Dalam penelitian klinis, madu telh terbukti dapat mengatasi radang tenggorokan dan batuk. caranya dapat dikonsumsi langsung  atau dicampur dengan air lemon untuk mendapatkan khasiat sehat lainnya.


inilah  manfaat madu bagi kesehatan tubuh kita dan kecantikan wajah yang dapat Anda peroleh jika Anda mengonsumsinya. Semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita dan Kecantikan Wajah