Wednesday, 26 February 2014

Manfaat Bawang Putih Pada Kesehatan dan Kehidupan

بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Bawang Putih Pada Kesehatan dan Kehidupan - Pada Kali ini saya akan menuliskan 12 Manfaat bawang putih pada kesehatan dan kehidupan. Bawang putih mempunyai beragam manfaat dalam kehidupan manusia mulai dari bumbu masak, kesehatan, kecantikan dan lain sebagainya. Apa saja manfaatnya? Langsung saja simak  selengkapnya  di bawah ini seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.


Manfaat Bawang Putih Pada Kesehatan dan Kehidupan



Manfaat Bawang Putih Pada Kesehatan dan Kehidupan


1. Obat Tradisional Radang TenggorokanBAwang putih mengandung senyawa yang disebut senyawa allicin. Senyawa ini dpat membunuh bakteri penyebab radang tenggorokan. Baca Obat Tradisional Radang Tenggorokan Lainnya.


2. Obat Asma
Enzim yang terkandung dalam bawang putih mempunya efek baik untuk mencegah terjadinya  peradangan saluran pernafasan, sehingga dapat mengatasi sakit asma. Baca obat sakit asma lainnya di
Obat Asma Alami Paling Ampuh
 
3. Menyembuhkan demam
Seduhan bawang putih yang telah dihaluskan dapat meredakan demam dan batuk yang sedang Anda alami, Selain itu bisa juga langsung dimakan langsung sebanyak 3 siung.


4. Menghilangkan jerawat
Iris atau haluskan i siung bawang putih lalu oleskan pada jerawat setiap hari. Kandungan anti bakteri pada bawang putih dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Baca obat lain untuk


5. Menyembuhkan luka kering
Caranya sama dengan pengobatan untuk menghilangkan jerawat diatas. Dengan bemikian Anda dapat terbebas dari rasa sakit yang ditimbulkan oelh luka kering yang Anda alami.


6. Mengobati jamur kaki
Bawang putih merupakan musuh besar jamur. Jadi jika Anda mempunyai jamur kaki dapat disembuhkan dengan bawang putih, caranya rendam kaki Anda dengan air hangat yang tekah dicamour dengan bawang putih yang telah dihaluskan.


7. Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami
Caranya masih sama dengan cara menghilangkan jerawat diatas cucup mengoleskan irisan atau tumbukan bawang putih lalu biarkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih. baca obat lain untuk


8. Obat Sakit Gigi berlubang mujarab Paling Ampuh
Antibiotik yang terkandung dalam bawang putih sangat efektif untuk mengurangi sakit pada gigi. caranya tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan sedikit garam lalu oleskan tumbukan bawang putih pada gigi yang sakit. Lakukan perawatan ini selama beberapa hari.


9. Mencegah Kanker
Kandungan flavonoid,  oligosakarida, arginin, dan selenium dalam bawang putih ini bermanfaat untuk pankreas, usus besar, eskofagus, kesehatan perut, dan mencegah kanker payudar.

10. Disinfektan
Disinfektan atau pembersih kuman alami dapat Anda peroleh dengan cara menghaluskan 3-4 siung bawang putih  lalu campurkan dengan cuka serta beberapa tetes minyak lemon.


11. Pestisida alami
Pestisida kimia dapat berdampak buruk pada lingkungan, oleh karena itu di njurkan menggukanan bawang putih untuk pestisida untuk mengusir hama tanaman.


12. Mengusir nyamuk dan serangga
Konon vampir takut dengan bawang putih. Namun yang pasti, nyamuk sebagai hewan penghisap darah ternyata juga takut dengan bawang putih. Caranya, oleskan bawang putih ke seluruh bagian tubuh agar tidak digigit nyamuk.


Inilah 12 manfaat bawang putih pada kesehatan dan kehidupan. Terimakasih, semoga bermanfaat.




Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Bawang Putih Pada Kesehatan dan Kehidupan

0 komentar:

Post a Comment