Wednesday, 19 February 2014

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati - Pada kali ini saya akan menuliskan makanan yang baik untuk kesehatan hati Hati mempunyai peran penting dalam tubuh. Jika kesehatan hati tidak dijaga dapat mengakibatkan berbagai penyakit sepert  penyakit jantung, obesitas, sakit kepala, kelelahan yang kronis,  masalah  alergi, pencernaan,dan banyak penyakit lainnya.


Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati


Hati mempunyai fungsi penting dalam menjaga kesehatan seseorang agar tetap sehat. Hati akan mengusir zat-zat berbahaya yang masuk dalam tubuh dari aliran darah dan membantu mencerna makanan.

Dengan banyak minum air putih serta menghindari produk tembakau, alkohol, kopi dan gula putih merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan hati. Selain itu makanan yang kita konsumsi sehari-hari jug adapat mempengaruhi kesehatan hati. Untuk menjaga kesehatan hati melalui makanan, Anda bisa mengkonsumsi jenis makanan berikut seperti yang dilansir dari Huff Post.


Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati


1. Bawang putih
Bawang putih dapat membantu hati dalam mengaktifkan enzim yang berfungsi membuang racun dalam tubuh. Kandungan allicin dan selenium yang tinggi dalam hati berfungsi membantu hati dalam pembersihan.

2. Anggur
Mengonsumsi anggur atau jus anggur dapat membantu hati dalam menghalau karsinogen dan racun yang masuk dalam tubuh. Selain itu anggur kaya akan vitamin C dan antioksidan.

3. Bit
Kandungan flavonoid dalam bit berfungsi meningkatkan fungsi hati secara keseluruhan.

4. Sayuran hijau
Sayuran berwarna hijau mempunyai peran dalam menetralisir logam, bahan kimia dan pestisida yahng mungkin masuk dalam tubuh pada saat makan. Selain itu sayuran hijau berfungsi untuk melindungi hati.

5. Teh hijau
Kandungan katekin dalam teh hijau berguna untuk meningkatkan fungsi hati.

6. Lemon
Lemon jug dapat membantu dalam membersikan racun dalam tubuh dan berguna untuk proses pencernaan.

7. Kunyit
Kunyit dapat berguna untuk mencerna lemak dan merangsang produksi empedu. Hal inj bertindak juga sebagai  detoksifikasi untuk hati.

8. Alpukat
Alpukat dapat membantu tubuh dalam memproduksi antioksidan yang disebut glutation. Glutation berfungsi untuk membantu menyaring bahan berbahaya.

Inilah makanan yang baik untuk kesehatan hati yang dapat Anda konsumsi sehari-hari agar hati Anda selalu sehat dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik. terimakasih, semoga bermanfaa.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Hati

0 komentar:

Post a Comment