Thursday, 20 February 2014

Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Kolesterol


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Kolesterol - Pada kali ini saya akan menulis tentang khasiat daun sirsak untuk menurunkan kolestrol. Daun sirsak memiliki banyak manfaat salah satunya menurunkan kadar kolestrol dalam darah Anda. Dari berbagai macam penelitian antioksidan yang terkandung dalam daun sirsak mampu menurunkan kolestrol secara alami. Selain antioksidan daun sirsak juga mengandung  alkaloid, tanin, annocatacin, acetogenins,  annohexocin, annonacin, annocatalin,  anomurine, annomuricin,  gentisic acid caclourine, anonol,  gigantetronin, linoleic acid ,dan muricapentocin. Zat-zat tersebut sangat baik untuk tubuh karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.


Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Kolesterol

Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Kolesterol



Untuk menurunkan kolestrol memang banyak cara salah satunya dengan cara medis dengan obat-obatan kimia penurun kolestrol dan dengan cara alami yaitu dengan daun sirsak. Namun jika menggunakan obat-obatan kimia banyak sekali efek samping yang ditimbulkan, Oleh karena itu lebih baik menggunakan bahan alami salah satunya dengan daun sirsak yang tidak mempunyai efek samping yang banyak. Tidak hanya daun sirsak yang dapat digunkan menurunkan kolestrol secara alami Anda dapat membacanya di sini Menurunkan Kadar Kolesterol Secara Alami

Kolesterol terbagi menjadi dua yaitu kolestrol jahat dan kolestrol baik. Jika kadar kolestrol jahat dalam darah tinggi hal ini dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan seperti  penyakit jantung, darah tinggi,  batu empedu, stroke, dan gagal ginjal.

Kolesterol berbeda dengan lemak, namun keduanya mempunyai kemiripan. Dilihat dari struktur kimianya kolestrol masuk dalam keluarga lemak. Namun lemak itu sendiri tak hanya berupa keduanya memiliki kemiripan namun berbeda. Dari struktur kimianya, kolesterol dapat digo kolestrol namun terdiri dari banyak komponen misalnya, lemak yang berasal dari tumbuhan atau lemak nabati bukanlah kolesterol melainkan fitosterol.

Dalam daun sirsak terkandung kalsium yang dibutuhkan untuk pembekuan darah, penstabil fungsi-fungsi tubuh. Selain itu, Kalium yang terkandung dalam daun sirsak bermanfaat untuk meringankan insomnia, sebagai tranmisi implus syaraf, mengatur ritma detak jantung, membantu menurunkan kadar kolestrol, pertumbuhan otot, mencegah terjadinya kram otot, dan membantu mengurangi risiko serangan kanker usus besar.

Inilah sekilas tentang khasiat daun sirsak untuk menurunkan kolestrol,  Semoga Artikel singkat ini dapat membantu Anda untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh Anda jika Anda mengalaminya. terimakasih semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Daun Sirsak Untuk Menurunkan Kolesterol

0 komentar:

Post a Comment