Thursday, 6 February 2014

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم



Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh




Pada kali ini saya akan menuliskan cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami. Kutu rambut merupakan binatang yang sangat mengganggu. Binatang ini hidup dengan lengket di kulit kepala, mereka hidup dengan menghisap darah dari kulit kepala, dan perkembangbiakannya tergolong cepat.


Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Secara Alami


Kutu rambut dapat bertelur sebanyak 100 butir yang akan menetas dan akan bertelur lagi dan seterusnya, telur yang akan menetas adalah telur yang terletak pada kulit kepala sedangkan telur yang terletak 1cm dari kulit kepala akan rusak dan tak akan menetas, Coba bayangkan jika seandainya dari 100 telur menetas 50 telur akan seperti apa rasa kulit kepala Anda. Maka dari itu Anda harus tahu cara menghilangkannya agar rambut Anda sehat. Berikut cara alami yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kutu rambut.



Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Secara Alami


Menggunakan Sisir Kutu Rambut
Ini merupakan cara yang sudah lama digunakan untuk mengusir kutu rambut dan menghilangkan telurnya, dengan menggunkan sisir kutu rambut terbutki dapat mengangkat kutu rambut dan telurnya, ini dikarenakan jarak gigi sisir sangat rapat. Untuk menggunakan sisir ini pastikan rambuat Anda tidak dalam keadaan kusut karena akan menyulitkan dalam penyisiran dan dapat menimbulkan sakit dan jug dapat membuat rambut Anda rontok, untuk mensiasatinya Anda dapat mengunakan minyak kelapa agar mulus ketika menyisir.

Menggunakan Bawang Merah

Cara ini juga sudah sejak lama digunkan untuk menghilangkan kutu rambut dan telurnya, caranya cukup dengan 5 siung bawang merah yang dihaluskan lalu oleskan pada kulit rambut sembari di pijat agar meresap.


Menggunakan Minyak Kelapa
Oleskan minyak kelapa pada kulit rambut lalu tutup kepala Anda dengan plastik topi mandi selama 6 jam, kemudian bilas rambut Anda sampai bersih. Hal ini akan membunuh kutu rambut karena dapat membut serangga pengganggu ini dehidrasi. Dan lakukanlah hal ini selama seminggu.


Menggunakan Cuka Putih
Cuka putih dapat membersihkan kulit rambut Anda dari telur-telur kutu rambut yang ada pada kulit rambut Anda. Caranya oleskan cuka putih pada kulit kepalan hingga ujung rambut Anda dan biarkan selama 2 jam, kemudian bilas sampai bersih lakukan hal ini setidaknya 3 kali untuk memastikan tak ada lagi telur kutu rambut.

Memangkas Rambut

Resiko dari cara ini adalah membuat kepala botak, namun jika Anda benar-benar ingin melakukan cara ini sebaiknya lakukan dirumah agar tidak tertular pada orang lain.


Minyak zaitun
MInyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengusir kutu rambut caranya oleskan minyak ini pada kulit kepala dan rambut secara merata, minyak ini dapat mematikan telur-telur kutu dan mambuat sang kutu lemas, selain itu minyak zaitun dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut hjalus berkilau.


Inilah  cara menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara alami yang dapat Anda lakukan untuk mengusir dan menghilangkan kutu rambut yang mengganggu. terimakasih, semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dan Telurnya Secara Alami

1 komentar:

  1. formula herbal untuk jenis shampoo dan spray herbal pemberantas kutu rambut yang aman, efektif dan praktis tinggal semprot, aman untuk balita dan Orang dewasa, dan beraroma wangi dan segar, info 08129552734, 7EDAD999,

    ReplyDelete