Tuesday, 25 February 2014

Cara Cerdas Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami



بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara Cerdas Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami - Pada sebelumnya saya telah menulis artikel tentang  4 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami, dan Obat Sakit Gigi berlubang mujarab Paling Ampuh, Nah sekarang giliran cara cerdas memutihkan gigi kuning secara alami. Mempunyai gigi putih menjadi keinginan setiap orang. Gigi putih dapat menunjang penampilan dan membuat wajah menjadi tampak segar. Namun untuk mendapatkan gigi putih, tak jarang Anda harus mengeluarkan uang banyak. Tapi Anda jangan khawatir ada banyak cara yang murah untuk membuat gigi Anda menjadi putih. Berikut cara cerdas memutihkan gigi kuning secara alami, seperti dilansir zapyellowteeth.com.


 Cara Cerdas Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


Cara Cerdas Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami


1. Baking soda
Dengan campuran 1 sendok air dan 3 sentok makan baking yang diaduk dan telah berubah menjadi cemen rider ehh... :) pasta kental, lalu digunakan untuk menggosok gigi dapat memutihkan gigi Anda. Namun penggunaan baking soda tidak boleh setiap hari karena dapat merusak enamel gigi. Anda dapat menggunakannya 1 minggu sekali.

2. Stroberi 
Haluskan bebrapa buah stroberi samapai benar-benar halus. Lalu Gosokan pasta stroberi tadi pada gigi dan diamkan selama 10-15 menit. Dengan melakukan cara ini dapat membantu menghilangkan plak pada gigi penyebab gigi kuning. Hancurkan beberapa stroberi sampai halus. Gosok-gosokkan pasta stroberi itu pada gigi dan diamkan selama beberapa saat. Ini bisa membantu menghilangkan plak di gigi. Setelah 10-15 menit gosoklah mengunakan pasta gigi karena stroberi mengandung Asam dan gula.
3. Kulit pisang 

Jika Anda sedang makan pisang jangan buang kulitnya kecuali Anda tidak membutuhkannya, tapi jangan dibuang disembarang tempat, bisa fatal akibtanya :p. Karena kulit pisang dapat digunkaan untuk memutihkan gigi kuning. caranya gosokan bagina dalam kulit pisang selama 2-5 menit. Kemudian biarkan selama 10 menit dan sikat gigi Anda dengan pasta gigi setelah 10 menit lakukan hal ini 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Memutihkan Gigi dengan Memakai Siwak
Untuk mendapatkan gigi putih Anda dapat mengosok gigi Anda dengan siwak, Siwak sudah sejal lama digunakan untuk merawat gigi. bersiwak juga merupakan hal yang diajurkan dalam hadist.

Telah menceritakan kepada kami Yahya bin Bukair telah menceritakan kepada kami Al Laits dari Ja'far bin Rabi'ah dari Abdurrahman aku mendengar Abu Hurairah radliallahu'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda:" Kalaulah tidak memberatkan umatku, niscaya kuperintahkan mereka bersiwak." HR. Bhukhari


5. Memutihkan Gigi dengan Memakai Arang Kayu
Anehkan. Secara arang kayukan hitam kok bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Tapi memang kenyataannya begitu Arang kayu benar-benar dapat memutikan gigi. Caranya sama seperti diatas hanya dengan mengosokannya saja. Namun Anda harus berhati-hati menggunakan cara ini karena dapat merusak enamel gigi. Lakukan cara ini 1 minggu sekali saja.


6. Memutihkan Gigi dengan Kulit Jeruk
Siapa yang menyangka, kulit jeruk yang biasa kita buang begitu saja ternyata juga bermanfaat. Kulit jeruk dapat kita gunakan untuk merawat gigi. Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.


7. Sikat gigi 30 menit setelah makan
Beberapa orang menyikat gigi bebrapaa saat setelah makan. Hal ini merupakan hal yang tidak benar, karena setidaknya harus menunggu 30 menit setelah makan, terutama setelam makan makanan manis atau asam. Mengapa demikian? Karena menyikat gigi segera setelah makan makanan manis/asam, bisa mengembalikan gula/asam itu pada gigi.


8. Memutihkan Gigi dengan Lemon dan Garam
Buatlah pasta gigi dari campuran garam dan lemon. Pasta gigi alami ini dapat memutihkan gigi Anda. Tapi ingat jangan terlalu sering, karena garam dapat merusak lapisan gigi.

Inilah 8 cara cerdas memutihkan gigi kuning secara alami, semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung :)

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cerdas Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment