Monday, 13 January 2014

Tips Menghentikan Dengkuran


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tips Menghentikan Dengkuran - Bunyi dengkuran sangat mengganggu. Apalagi bila tidur dengan pasangan. Kebiasaan ini terjadi seiring bertambahnya usia. Tapi, bisa juga itu disebabkan gangguan pada hidung atau tenggorokan, obesitas, pembengkakan tenggorokan, atau posisi tidur yang tidak tepat.


Tips Menghentikan Dengkuran
Perubahan kecil pada gaya hidup atau pola makan dapat menghentikan kebiasaan mendengkur. Jika Anda termasuk orang yang sering mendengkur saat tidur, ada baiknya mencoba beberapa tips yang dilansir laman Boldsky berikut untuk membantu menghentikan dengkuran.

Tips Menghentikan Dengkuran



Makan lebih sedikit di malam hari
Makam malam dalam dalam jumlah sedikit dapat membantu mencegah dengkuran. Anda juga dapat mengatasi dengkuran dengan berjalan-jalan selama 30 menit setelah makan, ini dilakukan untuk mempercepat tubuh untuk mencerna makanan.

Madu
Madu adalah minuman yang memiliki bayak khasiat salah satunnya dapat dengan efektif menghentikan kebiasaan mendengkur. Madu mempunyai Sifat anti inflamasi dan anti mikrobanta yang dapat membantu mencegah tersumbatnya saluran udara. Sehingga, pembengkakan dalam tenggorokan pun berkurang.

Daging ikan
Gantilah dagimg merah dengan daging ikan karena kandungan lemak dalam daging merah dapat menyebabkan kejang pada arteri dan mengakibatkan radang serta pembengkakan pada tenggorokan. Akibatnya: dengkuran.

Minyak zaitun
Ganti minyak goreng biasa Anda dengan minyak zaitun, karena minyak goreng biasa mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan refluks asam. Hasil dari peradangan esofagus akibat keasaman tersebut, menyebabkan dengkuran. Dengan mengganti minyak biasa Anda dengan minyak zaitun Anda dapat mengurangi sesak pada tenggorokan dan menghentikan kebiasaan mendengkur.

Teh
Minum teh bisa membantu Anda mengurangi tersumbatnya saluran tenggorokan. Banyak teh yang bisa dicoba, antara lain:  teh hijau, teh chamomile, teh mint, atau teh hitam. Tambahkan madu dan lemon untuk hasil yang lebih baik.

Susu kedelai
Untuk orang yang  memiliki intoleransi laktosa gantilah susu sapi dengan susu kedelai. Karena susu sapi bisa mengakibatkan tersumbatnya saluran hidung dan meningkatkan dengkuran dan juga meningkatkan produksi lendir.

Hindari alkohol
Minum minuman beralkohol dapat menyebabkan saraf pusat tertekan, yang pada akhirnya turut menyumbat otot tenggorokan. Maka, hindarilah minuman alkohol jika tidak ingin mengganggu tidur pasangan dengan dengkuran.

Hindari produk susu
Produk susu seperti keju dan  yogurt, dapat menyebabkan dengkuran. Jika Anda tetap ingin mengonsumsinya, konsumsilah 3-4 jam sebelum tidur.

Inilah beberapa tips untuk menghentikan dengkuran yang bisa mengganggu jika Anda tidur bersama orang lain. Jika Anda memiliki masalah dengan dengkuran tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa tips di atas. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghentikan Dengkuran

0 komentar:

Post a Comment