Saturday, 18 January 2014

Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan



بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan - Sebagian besar orang memiliki kebiasaan merokok setelah makan. Ini merupakan kebiasaan yang dapat menyebabkan kecanduan rokok. Beberapa aktifitas yang sering dilakukan orang juga sering memicu keinginan untuk merokokseperti menonton tv, minum kopi, atau bersantai.


 Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan

Untuk menghentikan hal tersebut secara langsung tentu tak mudah, akan tetapi ada bebrapa cara untuk mencegahnya secara perlahan. Dan berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan setelah makan, agar Anda Tidak merokok, seperti dilansir oleh Voice!

Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan


1. Berbicara dengan orang lain
Jika Anda makan dengan keluarga atau teman, cobalah setelah makan membuka perbincanagan dengan mereka, hal ini dapat membuat Anda lupa untuk merokok karena terlalu sibuk membicarakan topik yang sedang dibahas bersama keluarga atau teman.

2. Berdiri dan mencuci piring
Jangan bersantai-santai setelah makan, langsung berdiri dan lakukan kegiatan lain misalnya mencuci piring. Melakukan hal yang bersifat fisik dapat mengurangi keinginan Anda untuk merokok.

3. Menggosok gigi
Setelah menggosok gigi tentunya Anda tidak ingin merokok karena merasa mulut sudah bersi.

4. Lakukan kegiatan lain
Buatlah kegiatan lain yang mengasikan setelah makan seperti bermain game atau yang lain yang Anad sukai. Dengan begitu Anda akan lupa untuk merokok melainkan asik dengan aktivitas tersebut.

Inilah 4 Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan sederhan yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan kebiasaan merokok setelah makan. Awalnya mungkin sulit, namun lama-kelamaan  akan terbiasa dan dapat menghentikan kebiasaan merokok Anda. Terimakasih selamat mencoba.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Hentikan Kebiasaan Merokok Setelah Makan

0 komentar:

Post a Comment