Monday, 27 January 2014

Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Pada Saat Tidur


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Pada Saat Tidur - Pada saat tidur tekanan darah dan detak jantung bekerja dengan santai. Akan tetapi serangan jantung pada saat tidur dapat menyerang siapapun. Banyak kasus orang yang sedang tertidur terkena serangan jantung dadakan dan mengakibatkan kematian. Jika Anda merasakan hal-hal dibawah segera periksakan kesehatan Anda ke dokter. Berikut gejala-gejalanya seperti ulasan dari Livestrong!


 Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Pada Saat Tidur



Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Pada Saat Tidur


Detak jantung menjadi cepat dan tidak teratur
Bangun tidur dengan detak jantung tidak teratur atau cepat dapat menjadi tanda serangan jantung atau jantung koroner. yang paling parang dapat mengakibatkan gagal jantung. Jika Anda mengalami hal ini lebih dari lima menit segera cari bantuan darurat.


Gangguan tidur
Gelisah dan tidur tidak nyenyak  bisa menjadi gejala serangan jantung. Gejala ini juga dibarengi dengan kelelahan pada siang hari, yang bisa menjadi tanda serangan jantung.
Berkeringat dingin saat malam
Bangun pada tengah malam dengan bercucuran keringat dingin bisa menunjukkan gejala serangan jantung. Dan juga, perlu diperhatikan jika Anda bangun tiba-tiba lalu berkeringat. Banyak serangan penyakit jantung terjadi pada saat bangun karena terjadi pelepasan biokimia ke dalam aliran darah. Namun tidak selalu berkeringat merupakan tanda serangan jantung, Akan tetapi Anda juga harus berhati-hati bila sering mengalami keringat dingin saat malam.


Nyeri dada
Nyeri dada merupakan gejala yang paling mudah dikenali dari infark miokard, akan tetapi gejala ini  bukan yang paling umum.  Nyeri di dada, sesak napas, dan rasa sakit yang luar bisa terjadi dalam tidur atau sesaat setelah bangun. Nyeri dada ringan mungkin merupakan yang paling berbahaya dari semua ini, karena kebanyakan orang sering mengabaikan gejala ini. Dalam sebutan dokter adalah seranganjantung dengan gejala ringan.


Nyeri tubuh
Beberapa orang akan merasakan ketidaknyamanan atau rasa sakit pada lengan leher, punggung dan perut pada saat bangan dari tidur. Gejala ini timbul tenggelam.


Inilah tanda dan gejala penyakit jantung saat tidur yang harus Anda waspadai, terutama jika Anda atau kerabat Anda telah dinyatakan mengidap penyakit jantung. Penyakit ini dapat merenggut nyawa Anda kapan saja. Terimakasih, semoga bermanfaat.



Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tanda dan Gejala Penyakit Jantung Pada Saat Tidur

0 komentar:

Post a Comment