Friday, 17 January 2014

Pengganti Minyak Goreng yang Sehat


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Pengganti Minyak Goreng yang Sehat - Banyak produk minyak goreng yang beredar di pasar, sehingga membuat bingung konsumen dalam memilih. Salah memilih minyak goreng dapat merubah rasa masakan, dan yang paling parah mempengaruhi kesehatan. Penelitian  yang telah dilakukan menunjukan  bukti bahwa minyak goreng yang digunakan berkali-kai tidak baik untuk kesehatan. Semakin dipanaskan maka semakin tinggi kandungan senyawa karsinogenik di dalamnya.



Pengganti Minyak Goreng yang Sehat

Minyak goreng dapat meningkatkan kadar kolesterol dalamm tubuh. Untuk Anda yang peduli dengan kesehatan keluarga Anda, Anda dapat menggantinya dengan minyak-minyak sehat berikut ini, seperti dilansir Fox News:

Pengganti Minyak Goreng yang Sehat


Mentega
Mentega mengandung Vitamain A, D, K2 serta CLA yang dapat mengurangi tumor pada kanker tertentu. Mentega dapat digunakan untuk menumis, memanggang dan juga menggoreng. Cara pembuatan mentega adalah dengan menguapkan protein susu dan mentega, serta kaya akan lemak susu. Masyarakat India menggunakan mentega untuk mengoreng.

Minyak kelapa (virgin coconut oil)
Miyak kelapa mengandung asam lemak yang baik untuk menurunkan berat badan selain itu juga berfungsi sebagai antivirus, antibakteri dan antimirkoba sehingga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Minyak kelapa murni dapat digunakan memasak dalam suhu rendah.Minyak wijen
Minyak wijen juga bersifat antibakteri yang dapat membantu melindungi tubuh dari pertumbuhan bakteri abnormal. Mengonsumsi minyak wijen secara teratur dapat menurunkan tekanan darah hal ini menurut National Institutes of Healt. Minyak wijen juga mengandung sesamin yang bermanfaat menghambat proliferasi berbagai sel kanker termasuk kanker payudarah, kanker, usus, kanker paru-paru dan kankerprostat. Minyak wijen merupakan pilihan yang lezat untuk menumis atau membuat saus.

Minyak kenari
Minyak yang terbuat dari kancang kenari ini mengandung minerak seperti fosfor, magnesium, zat besi kalium, magnesium dan selenium yang bermanfaatnya membantu menstabilkan hormon. Kacang kenari juga merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik yang mampu melawan efek radikal bebas.

Inilah 4 Pengganti minyak goreng yang sehat, jika Anda ingi sehat Anda dapat megunakan tips ini. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengganti Minyak Goreng yang Sehat

0 komentar:

Post a Comment