Sunday, 5 January 2014

Manfaat Cuka Untuk Tubuh


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Cuka Untuk  Tubuh - Berabad-abad  yang lalu cuka diciptakan sebagai bumbu dapur. Namun ternyata cuka memiliki manfaat kesehtan untuk tubuh, seperti dilansir dari magforwomen.com, mengonsumsi cuka dapat menurunkan berat badan, seelain itu cuka juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh lain, berikut adalah manfaat lain dari cuka bagi kesehatan.


Manfaat Cuka Untuk Tubuh




Asam asetat, asam etanoat atau asam cuka adalah senyawa kimia asam organik yang dikenal sebagai pemberi rasa asam dan aroma dalam makanan. Asam cuka memiliki rumus empiris C2H4O2. Rumus ini seringkali ditulis dalam bentuk CH3-COOH, CH3COOH, atau CH3CO2H. Asam asetat murni (disebut asam asetat glasial) adalah cairan higroskopis tak berwarna, dan memiliki titik beku 16.7°C. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Asam_asetat)



Manfaat Cuka Untuk Tubuh



1. Mengontrol kadar gula darah
Cuka dapat mengontrol kadara gula darah dalam tubuh sehingga tetap normal terutama bagi Anda yang menderita diabetes tipe 2. Cuka juga baik untuk menghindarkan Anda dari komplikasi diabetes seperti impotensi dan mati rasa yang menyebabkan amputasi.


2. Meningkatkan penyerapan kalsium
Cuka dapat meningkatkan penyerapan mineal dalam tubuh hal ini karena cuka memiliki kandungan asam asetat yang tinggi.


3. Menghilangkan racun dari dalam makanan yang Anda konsumsi
Biasanya buah dan sayur yang kita beli dari pasar mengandung pestisida untuk menghilangkan pestisida pada buah Anda perlu mencucinya dengan mengunakan cuka, karena akan menghilangkan sebagian besar pestisida dan bahan kimia lainnya yang terdapat di dalam buah dan sayur.


4. Menurunkan kolesterol
Cuka Apel mengandung bayak serat sehingga dapat membantu menurunkan kadara kolestrol dalam tubuh Anda.


5. Membantu mengurangi berat badan
Cuka juga dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan


6. Menghilangkan perih pada kulit yang memerah
Terlalu lama terkena papran sinar matahari akan menyebabkan kulit menjadiadi perih. Namun cuka dapat mengatasi hal ini, caranya oleskan cuka pada bagian kulit yang tersa perih.


Ternyata cuka memiiki manfaat positif untuk tubuh. Benar-benar cara menjaga kesehatan yang murah dan sederhana bukan? jadi jagalah selalu kesehatan Anda, karena kesehatan sangatlah berharga. Terimaksih semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Cuka Untuk Tubuh

0 komentar:

Post a Comment