Tuesday, 21 January 2014

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan - Pada kali ini saya akan menyampaikan artikel tentang manfaat  buah pisang untuk kesehatan. Pisang merupakan salah satu buah yang banyak mengandung potasium dan serat. Oleh karena itu buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, dan juga harganya relatif murah dan mudah untuk di dapat.
Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan
Buah varietas beragam jenis, namun walupun bermacam-macam mereka memiliki manfaat kesehatan yang sama besarnya. Lalu apa saja manfaat kesehatan yang dimiliki pisang? Berikut adalah manfaat buah pisang untuk kesehatan, seperti dilansir oleh Health Me Up (17/01).

Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan


1. Membantu diet
Buah pisang dapat menurunkan berat badan Anda karena buah pisang hanya mengandung 90 kalori, namun cukup untuk mengenyangkan perut anda dan dapat mencegah Anda untuk ngemil. Buah pisang juga mengandung serat larut yang menyerap air dan melambatkan proses pencernaan.

2. Menjaga kesehatan usus
Kandungan serat dalam buah pisang rata-rata adalah 2,5 gram dan sebagian besar serat tersebut adalah serat larut yang dapat membantu menghilangkan hal-hal yang tidak baik dalam sistem pencernaan adn membantu mengeluarkannya. Dan hal ini akan menjaga  kesehatan sistem pencernaan dan usus Anda.


3. Meredakan keram saat menstruasi
Kandungan potasium dalam buah pisang dapat membantu, hal ini terjadi karena  biasanya keram terjadi saat seseorang kurang potasium. Bukan hanya itu buah pisang juga  mengandung vitamin B6 yang mampu mengurangi air yang berkumpul dalam tubuh. Ini akan meredakan kembung yang dialami seorang wanita saat menstruasi.

4. Menyehatkan mata
Bukan hanya wortel yang dapat menyehatkan mata, akan tetapi buah pisang juga dapat menyehatkan mata. Kandungan vitamin A dalam buah pisang baik utuk melindungi kesehatan mata dan pengelihatan. Mengonsumsi pisang dapat membantu menurunkan risiko kebutaan saat malam hari. Dalm satu buah pisang setidaknya mengandung Vitamin A sebanyak  10 mikrogram vitamin A yang akan menjaga kesehatan mata Anda.

5. Mengontrol fungsi jantung
Kekurangan potasium akan menyebabkan detak jantung tak beraturan. Oleh karena itu buah pisang adalah salah satu buah yang baik untuk mensuplai potasium kejantung karena kandungan potasium dalam buah pisang bisa terserap ke aliran darah dan mengalir ke seluruh tubuh untuk menjaga keseimbangan cairan dan elektrisitas pada aliran darah.

Itulah beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan yang bisa Anda peroleh dengan mudah dan murah. Terimakasih semoga bermanfaat..

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment