Thursday, 23 January 2014

Manfaat Buah Kurma Kering Untuk Kesehatan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Buah Kurma Kering Untuk Kesehatan - Pada kali ini yang akan saya tuliskan adalah manfaat buah kurma kering untuk kesehatan. Bagi masyarakat  Indonesia tentu tak asing lagi dengan buah kurma. Walaupun hanya populer pada saat ramadan, namun sebenarnya buah ini dapat dinikmati setiap hari sebagai cemilan sebagaimana halnya seperti  aprikot dan kismis kering.


Manfaat Buah Kurma Kering Untuk Kesehatan

Bukan hanya nikmat dijadikan sebagai ce,ilan buah kurma kering juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut bebrapa manfaat yang dapat anda peroleh dari buah kurma kering, seperti dilansir oleh Health Me Up (13/01).

Manfaat Buah Kurma Kering Untuk Kesehatan


Kaya serat
Kurma kaya akan serat diet yang dapat membersihkan dan melancarkan sistem pencernaan. Dengan begitu kurma dapat menangkal konstipasi. Bila Anda sedang melakukan program diet buah kurma bisa dijadikan sebagai sahabat Anda karena nutrisi dan serat yang dikandungnya

Kesehatan jantung
Kurma kering mampu  mengontrol kadar kolesterol dan dapat membantu membersihkan kolesterol dalam pembuluh darah arteri. Kurma dapat menjadi pilihan ideal bagi pasien penyakit jantung dan juga semua orang yang ingin melindungi kesehatan jantung mereka. Kurma mengandung sedikit kalori yang baik untuk melawan kolesterol jahat.

Membantu diet
Buah kurma dapat membantu Anda yang senang melakukan diet, karena buah kurma kaya akan serat. Selain itu, buah kurma juga mengandung banyak energi, sehingga Anda tidak akan merasa lemas saat berdiet. Kurma kering juga dapat menekan nafsu makan, sehingga buah ini cocok dijadikan camilan saat berdiet.

Kesehatan pencernaan
Buah kurma dapat mengatasasi masalah pencernaan Anda seperti seperti mulas, asam lambung, dan sebagainya. Buah kurma kering akan membantu Anda untuk mengatasi semua itu.

Kesehatan tulang
Kandungan kalium dalam buah kurma dapat meningkatkan kesehatan tulang. Oleh sebab itu buah kurma dapat mencegah osteoporosis dan arthritis.

Mencegah anemia
Jika Anda mengalami anemia buah kurma sangat cocok untuk mengatasi masalah tersebut. Buah kurma kering bisa membantu Anda meningkatkan jumlah haemoglobin dalam darah. Selain itu, buah kurma mengandung zat besi yang Dapat membantu produksi haemoglobin dan melancarkan sirkulasi sel darah merah ke seluruh tubuh. Buah kurma juga cocok untuk Anda yang sedang mengalami penyakit yang membutuhkan peningkatan sel darah merah, seperti demam berdarah.

Kaya antioksidan
Kandungan antioksidan dan asam amino dalam buah kurma kering dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Antara lain kesehatan jantung, pencernaan, dan kesehatan kulit. Antioksidan serta serat larutnya baik juga untuk seluruh kesehatan tubuh.

Meningkatkan energi
Kurma kering Bisa disebut 'bank energi' yang baik untuk dikonsumsi. Fruktosa dan  glukosa yang terkandung dalam kurma kering merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh. Pada saat Anda mengalami hari yang melelahkan atau membutuhkan banyak energi buah kurma dapat menjadi untuk mengatasinya.

Kesehatan rambut
Buah kurma kering dapat mengatasi masalah pada rambut sepeti , rambut rusak, rambut bercabang dan rambut rontok bisa diatasi dengan kurma kering. Kandungan vitamin B5 yang terkandung di dalamnya membantu menguatkan rambut dan merawat akar rambut.

Itulah beberapa manfaat kurma kering untuk kesehatan. Buah kurma kering juga kaya akan mineral seperti vitamin A, B, E, K, niacin, dan thiamin,  potasium, serta zat besi, magnesium, selenium,fosfor, dan tembaga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Terimakasih semoga bermanfaat.
Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Buah Kurma Kering Untuk Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment