Friday, 17 January 2014

Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan - Merokok merupakan hal yang tidak baik untuk kesehatan. Namun jika Anda ingin berhenti belum terlambat. Anda akan mendapatkan keuntungan kesehatan jika Anda berhenti merokok. Apa saja yang Anda dapatkan simak selengkapnya di bawah ini seperti seperti yang dilansir dari National Health Service berikut ini.



Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan




Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan

Meningkatkan kesuburan
Merokok dapat menyebabkan masalah kesuburan. Namun jika Anda berhenti dari kebiasaan merokok, Anda akan mempunyai peluang memiliki anak semakin besar. Lagi pula merokok bukan hanya merugikan diri sendiri namun juga orang lain.

Gigi lebih putih
Gigi seorang perokok biasanya terlihat kuning, untuk mendapatkan gigi yang putih bagi Anda seorang perokok perlu menghentikan kebiasaan ini. Bukan hanya itu napas Anda pun akan menjadi lebih segar.

Bernapas lebih baik
Kebisaan merokok dapat merokok dapat menyebabkan pernapasan kurang maksimal dan sering batuk ini dikarenakan kapasitas paru-paru habis akibat kebiasaan menghisap rokok. untuk menghilangkan hal tersebut Anda perlu menghentikan kebiasaan merokok.

Panjang umur
Merokok dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti kanker paru-paru, bronkitis akut, sampai serangan jantung dan hal ini dapat menyebabkan mati di usia muda. Jika kebiasaan dihentikan, kesempatan hidup panjang umur pun bisa didapatkan jika Allah mengizinkan tentunya.

Menurunkan stres
Merokok dapat menghilangkan stres itu hanyalah mitos, padahal menurut penelitian seorang perokok memiliki kadar hormon stres yang tinggi. Jadi ketika kebiasaan merokok dihentikan, artinya risiko stres juga ikut diturunkan.

Kulit terlihat lebih muda
Merokok dapat menyebakan kulit menjadi terlihat keriput, akan teapi jika Anda tidak ingin hal ini terjadi hentikan kebiasaan merokok Anda agar kulit terlihat menjadi lebih muda.

Memperbaiki indra perasa dan pencium
Merokok dapat merusak kerja indra perasa dan penciuman. Dengan menghentikan  kebiasaan merokok mampu membuat indra perasa dan pencium bekerja dengan lebih baik kembali.

Lebih berenergi
Berhenti  merokok dapat memperlancar sirkulasi darah, hal ini memerlukan 2 sampai 12 minggu. Hal ini membuat segala aktivitas, seperti  naik tangga, berjalan kaki ,atau berlari, menjadi lebih mudah untuk dilakukan.

Menyehatkan orang sekitar
Dengan menghentikan kebiasaan Anda meroko berarti Anda juga telah menyehatkan orang yang ada disekitar Anda dan orang yang Anda cintai.

Demikian berbagai keuntungan berhenti merokok bagi kesehatan, namun hal itu semua tidak dapat diperoleh secara instan. Jadi, tunggu apa lagi? Ayo berhenti merokok mulai sekarang agar lebih cepat mendapatkan hal-hal diatas!. Terimakasih semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keuntungan Berhenti Merokok Bagi Kesehatan

0 komentar:

Post a Comment