Thursday, 30 January 2014

Gejala Awal Penyakit Jantung Pada Wanita


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Gejala Awal Penyakit Jantung Pada Wanita - Pada kali ini saya akan menuliskan artikel tentang gejala awal penyakit jantung pada wanita. Resiko serangan jantung pada wanita memang lebih rendah dari pada Pria, akan tetapi Anda sebagai seorang wanita jangan menyepelekan penyakit ini. Karena kebanyakan wanita tidak mengetahui  gejala dari sakit jantung. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda menyimak gejala awal penyakit jantung pada wanita seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.




Gejala Awal Penyakit Jantung Pada Wanita


Dada tidak selalu nyeri
Gejala serangan penyakit jantung sebenarnya bukan cuma terasa nyeri pada dada. Terutama untuk wanita, gejala seperti gangguan pencernaan hingga sulit bernapas tanpa diikutisakit pada dada juga dapat menjadi pertanda adanya serangan sakit jantung.


Lelah berlebihan
Merasa lelah setelah beraktifitas merupakan hal yang wajar, akan tetapi jika rasa lelah yang dialami berlebihan dapat berarti banyak hal. Misal sedang demam, kurang tidur, reaksi obat sampai dengan gejala serangan sakit jantung.




Insomnia kronis
Sulit tidur pada setiap malam atau sering terbangun ketika sedang tidur sebaiknya jangan disepelekan. Karena sebuah penelitian menunjukan jika seorang wanita yang terserang sakit jantung sebelumnya sering terganggu tidurnya pada malam hari.

Warna kulit
Sebagian wanita biasanya mengalami perubahan warna kulit menjadi abu-abu pucat sebelum terserang penyakit jantung. Jadi pada saat terjadi gejala seperti ini, sebaiknya  segera berkonsultasi dengan dokter.


Gejala mirip flu
Rasa sesak pada dada, mual, muntah, pusing, hingga pingsan biasanya menjadi pertanda sebagai gejala flu. Akan tetapi hal tersebut sebenarnya bisa juga menjadi petunjuk akan adanya gejala serangan sakit jantung.


Inilah gejala awal penyakit jantung pada wanita. Sebenarnya, sebanyak 80% penyakit jantung dapat dicegah. Maka sebelum menunjukkan gejala-gejala yang diatas, cobalah jalani gaya hidup sehat untuk mencegah serangan penyakit jantung. Resiko serangan jantung pada wanita memang lebih rendah dari pada Pria, akan tetapi Anda sebagai seorang wanita jangan menyepelekan penyakit ini. terimakasih, semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Gejala Awal Penyakit Jantung Pada Wanita

0 komentar:

Post a Comment