Tuesday, 28 January 2014

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami - Pada kali ini saya akan menuliskan cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami, untuk wajah berjerawat Anda dapat membacanya di Tips Merawat Wajah Berjerawat Batu Secara Alami. Ada yang mengatakan wajah berminyak terlihat kita awet muda, tidak mudah keriput. Tapi kekurangan dari wajah berminyak adalah muka terlihat mengkilap. Jika Anda tidak ingin wajah Anda berminyak Anda dapat melakukan tips-tips dibawah ini seperti yang dilansir dari Allure berikut ini.



 Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami


Mencuci muka
Cucilah muka minimal dua kali sehari, Anda juga dapat menggunakan sabun muka untuk wajah berminyak, gunakan sabun ini dua kali sehari. 


Tabir surya
Batasi penggunaan tabir surnya, karena jika mengunakan tabir surya secara berlebihan akan membuat wajah terlihat semakin berminyak. 


Makanan
Kurangi makan pedas kerena makanan ini dapat membuat wajahg Anda semakin terlihat beminyak..
Seledri
Untuk mengatasi wajah berminyak Anda dapat menggunkan daun seledri, caranya siapkan daun seledri secukupnya lalu dipotong-potong, setelah itu masukan dalam air mendidih selama 15-20 menit, saring air seledri diamkan sampai dingin. Oleskan air daun seledri tersebuat pada wajah dan biarkan sampai meresap. Lalu bilas denagan Air bersih. Lakukan setiap 2 hari sekali.


Scrub
Lakukanlah scrub satu minggu sekali. Gunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan untuk merawat wajah berminyak.


Kertas anti minyak
Pada saat wajah Anda berminyak gunakanlah kertas khusus penyerap minyak dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Jangan diusap karena akan membuat wajh Anda iritasi.


Timun
Belah 1 buah timun menjadi 4 bagian memanjang, ambil bagian biji lalu dicacah dan gosokan pada wajah, namun sebelumnya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda, sebelum dibersihkan menggunakan Air bersih biarkan selama 10-15 menit.


Ini cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami yang dapat Anda praktekan pada saat wajah Anda berminyak terimakasih, semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment