Wednesday, 22 January 2014

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil - Mual dan muntah adalah hal yang umum pada ibu hamil. Walaupun sudah menghindari makanan dan minuman yang yang dapat memicu mual, perasaan mual masih kerap muncul.

Sebagian besar ibu hamil mengeluh lemas dan mual di pagi hari atau sering disebut morning sickness. Nah pada kali ini saya akan memberikan cara menghilangkan rasa mual pada saat hamil secara tradisional. berikut cara pengobatannya, seperti dilansir Boldsky.




Emesis gravidarum atau nama lainnya nausea gravidarum (NVP), atau lebih dikenal dengan istilah morning sickness adalah gejala mual - biasanya disertai muntah - yang umumnya terjadi pada awal kehamilan, biasanya pada trisemester pertama. Kondisi ini umumnya dialami oleh lebih dari separuh wanita hamil yang disebabkan karena meningkatnya kadar hormon estrogen. Dalam beberapa kasus, gejala yang sama pula dialami oleh para wanita yang menggunakan kontrasepsi hormonal, atau menjalani bentuk-bentuk terapi hormonal tertentu. Gejala ini biasanya timbul di pagi hari dengan frekuensi yang akan menurun setiap harinya sering dengan bertambahnya usia kehamilan. (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Emesis_gravidarum)


Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil



1. Lemon kering

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil
Iris menjadi beberapa bagian buah lemon lalu bakar diatas api kecil dan kemudian keringkan dibawah terik matahari setelah kring giling lemon menjadi bubuk halus. Pada saat mual campur bubuk lemon dengan air panas. Anda juga dapat mengeringkan langsung dibawah sinar matahari selama 3-4 hari dan kemudian giling menjadi bubuk. Ramuan tradisional ini bisa membantu menyembuhkan mual atau morning sickness.

2. Jahe

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil

Anda dapat mengunyah jahe kecil pada saat merasa mual, aroma pada jahe dapat menghilangkan rasa mual.

3. Jus lemon

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil
Untuk mengatasi mual pada saat hamil Anda juga dapat mengonsumsi jus lemon hangat satu gelas sehari

4. Teh herbal

Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil
Teh herbal dapat mengatasi rasa mual pada ibu hamil, minumlah satu cangkir pada saat merasa mual. salah satunya yang dapat anda coba  teh jahe atau chamomile.

Ini lah 4 cara menghilangkan rasa mual pada saat hamil yang dapat Anda coba pada saat Anda merasa mual. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Rasa Mual Pada Saat Hamil

0 komentar:

Post a Comment