Monday, 13 January 2014

Cara mengatasi Perut kembung Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara mengatasi Perut kembung Secara Alami - Jika Anda Mengalami perut kembung hal ini bisa menyebabkan masalah  dengan kesehatan. Apalagi, pada saat musim hujan, tubuh mudah terserang kembung dan masuk angin. Menurut seorang ahli, hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah perut kembung adalah dangan cara mengurangi asupan garam dan perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung potasium dan serat.



 Cara mengatasi Perut kembung Secara Alami

Dalam sebuah buku yang baru Ditulis oleh Robynne Chutkan, seorang  pendiri pusat pencernaan untuk wanita dan ahli pencernaan di Washington DC, menunjukkan bahwa wanita mengalami masalah perut kembung lebih sering daripada pria terutama karena mereka memiliki usus yang lebih panjang. hal ini terjadi karena ada perbedaan antara saluran pencernaan pria dan wanita. Untuk itu, wanita harus melakukan beberapa cara dibawah ini untuk menghindari perut kembung, seperti dilansir dari Times of India:



Cara mengatasi Perut kembung Secara Alami


Kurangi asupan garam 
Dalam sehari asupan garam yang dianjurkan adalah 1.500 mg, karena jika terlalu bayak mengonsumsi garam dapat menyebabkan perut kembung dan edema. Selain itu juga hindari makanan cepat saji karena biasanya makanan tersebut mengandung garam yang tinggi.


Perbanyak konsumsi serat

Perbnyaklah makanan yang bnyak mengandung banyak serat seperti sayauran dan buah.



Fokus pada makanan kaya potasium

Konsumsilah makan yang mengandung potasium seperti pisang dan ubi. potasium dapat memnatu mengurangi air berlebih dan dapat menghindarkan Adan dari perut kembung.



Banyak minum air putih

Konsumsilah  air putih yang cukup, hal dapat membantu pencernaan mencerna serat dan melancarkan pencernaan dan jika kurang asupan air bisa memicu sembelit. Jangan percaya bahwa banyak minum air putih menyebabkan kembung itu itu hanyalah mitos.



Hindari memberikan beban pada sistem pencernaan

Sebisa mungkin hindari makanan yang sulit dicerna seperti makanan berlemak atau makanan manis. Fokus pada makanan yang sederhana seperti buah atau sayuran untuk membantu sistem pencernaan.



Hindari pemanis buatan

Pemanis buatan tidak sepenuhnya dapat dicerna oleh tubuh, jadi hinari produk makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan. umumnya produk-produk minuman dan makanan berlabel 'low-carbs' atau 'sugar-free' mengndung pemanis. Bakteri di dalam usus cenderung melakukan fermentasi pada pemanis buatan yang masuk ke tubuh sehingga menghasilkan gas dan menyebabkan perut kembung. Selalu cek label makanan dan hindari pemanis buatan seperti  mannitol, sorbitol, lacitol and xylitol 



Inilah bebrapa cara untuk mengatasi perut kembung secara alami yang ada alami. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara mengatasi Perut kembung Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment