Tuesday, 14 January 2014

Cara Mencegah Flu Secara Alami



بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Cara Mencegah  Flu Secara Alami - Hujan berhari-hari dan udara dingin dapat membuat kondisi tubuh menjadi lemah dam dapat mengalami batuk atau flu. Dan penyakit ini dapat menyerang siapa saja. Untuk itu coba atasi flu menggunakan obat-obatan herbal alami yang bisa diperoleh dari tempat penyimpan bumbu dapur.





Cara Mencegah Flu Secara Alami

Seperti dikutip dari laman Times of India, ada  beberapa solusi sederhana yang dapat dilakukan untuk meredakan flu mengunakan obat-obatan alami. Obat ini juga dapat membantu Anda dan keluarga menjaga kekebalan tubuh, juga mencegah flu dan batuk. Berikut ramuan herbal yang dapat dioeroleh dan di buat dengan mudah.


Cara Mencegah  Flu Secara Alami


Wedang Jahe
Wedang jahe adalah ramuan yang telah ada sejak dulu. Membuat wedang jahe bukanlah hal yang sulit. Hanya merebus jahe ditambah gula merah, kehangatannya bisa dirasakan. Selain itu wedang jahe juga dapat membantu meredakan flu dan mengusir dahak dari saluran pernapasan.kunyit dan Susu
Selain teh jahe, campuran kunyit dan susu juga dapat menjadi minuman penghangat tubuh yang populer serta efektif untuk melawan batuk. Ramuann ini dapat diberikan pada anak-anak maupun orang dewasa. Kunyit dan susu adalah bahan yang sehat yang dibutuhkan untuk hidup sehat .

Lemon , kayu manis dan madu
Unutk melawan flu Anda dapat mengunakan campuran sirup lemon , madu dan kayu manis. Caranya, tanbahkan madu, sejumput kayu manis dan tambahkan lemon secukupnya dalam panci lalu tuang air secukupnya, kemudian rebus sampai. sajikan dalam keadaan hangat Ini menjadi sirup olahan rumah yang mujarab untuk melawan flu.

Kumur air garam
Berkumur air garam meerupakan terapi kuno untuk menyembuhkan batuk. Tetapi Anda  dapat menambahkan kunyit untuk itu . Campuran garam dan kunyit dapat melawan batuk dan dapat memberikan bantuan yang benar-benar anda butuhkan.

Minum air hangat
Minum air hangat adalah cara paling untuk melawan pilek, batuk dan sakit tenggorokan. Minum air hangat juga dapat mengurangi peradangan di tenggorokan. Air juga dapat membantu mengisi cairan dalam tubuh dan  mencegah infeksi .

Madu , air jeruk nipis dan air hangat
Campuran madu, jeruk nipis dan air hangat dapat menjadi solusi untuk Anda menghangatkan tubuh dan meredakan batuk. Selain itu air jeruk nipis bermanfaat untuk meningkatkan pencernaan dan sistem sirkulasi.

Tumis bawang putih
Tumisan bawang putih dapat membnatu Anda melawan batuk dan pilek, caranya tumis 1 siung bawang putih lalu dimakan selagi hangat.

Jus wortel
Jus wortel diyakini dapat menyembuhkan pilek, selain itu jus wortel baik untuk kesehatan mata. Cara ini bisa ampuh untuk membantu anak-anak meredakan batuknya.

Itulah bebrapa Cara Mencegah  Flu Secara Alami yang dapat Anda lakukan dengan mudah, dan murah. Jika Anda sedang mengalami masalah ini tidak ada salahanya jika Anda mencoba salah satu yang menurut Anda paling mudah dan Anda sukai. Terimaksih. Semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mencegah Flu Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment