Monday, 13 January 2014

Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami

Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami - Bagi Anda para pecandu rokok mungkin sempat terbersit untuk berhenti merokok. Dan untuk Anda yang sedang ingin mencoba menghentikan candu rokok pasti Anda berkali-kali mengatakan pada diri Anda bahwa Anda ingin meninggalkan kebiasaan merokok dan memulai hidup sehat.


Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami

Akan tetapi nampaknya menghentikan kecanduan rokok adalah  hal yang sulit untuk diraih. Apabila Anda merasakan hal yang itu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba mengikuti langkah ampuh untuk menghentikan kecanduan rokok seperti yang dilansir dari healthmeup.com. Dan berikut cara cepat untuk berhenti merokok.

Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami


Berkeinginan untuk hidup sehat
Ini adalah langkah awal untuk Anda yang berkeinginan  menghentikan kecanduan rokok. Anda harus menyedari bahwa rokok dapat merusak kesehatan Anda. Oleh karena itu jika Anda ingin menghentikan kebiasaan tersebut Anda harus mulai menerapkan pola hidup sehat. Rokok merupakan salah satu penyebab penyakit kanker, jantung, dan berbagai penyakit serius lainnya. Menghentikan kecanduan rokok memang sulit dilakukan. Oleh karena itu hentikan kecanduan rokok secara perlahan dengan langkah alami berikut.



Menghirup bau lada hitam
Menghirup miyak atsiri yang terbuat dari lada hitam dapat secara efektif menekan keinginan merokok seperti yang dilansir dari care2.com.

Mengunyah jeruk nipis
Kandungan dalam jeruk nipis dapat menghentikan kecanduan rokok dan dapat pula menghilangkan racun akibat rokok seperti nikotin dalam tubuh hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal of Medical Association of Thailan.

Berolahraga
Berolahraga dengan teratur dapat mematikan keinginan Anda untuk merokok, selain itu dengan olahraga tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Akupuntur
Dengan melakukan akupuntur dapat menyembuhkan tubuh dari  batuk, insomnia,  kelelahan, sembelit, dan depresi juga dapat mematikan saraf yang membuat Anda kecanduan rokok.

Pijat
Siapa yang tidak suka pijat? Pijat pada saraf tangan dan telinga telah terbukti dapat mengurangi keinginan Anda untuk merokok, selain itu pijat juga dapat menlancarkan peredaran darah yang bisa membuat tubuh Anda menjadi sehat.

Berhentilah secara perlahan
Berhenti merokok secara drastis dapat membuat Anda menjadi  tertekan serta gelisah hingga pada akhirnya Anda tergoda lagi untuk merokok. Jadi Cobalah kurangi secara perlahan hingga akhirnya berhenti sama sekali.

Mencari pengganti nikotin
Gantilah nikotin dengan permen karet hal ini dapat membuat Anda berhenti dari kecanduan rokok.

Berkomitmen pada diri sendiri
Jika Anda ingin berhenti merokok Anda harus berkomitmen dengan kuat untuk berhenti merokok.

Itulah beberapa cara berhenti merokok secara alami. Jadi mulailah menerapkan pola hidup sehat salah satunya dengan cara menghentikan kebiasaan merokok. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Efektif Berhenti Merokok Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment