Saturday, 18 January 2014

Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen


Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen - Bau mulut yang tidak sedap dapat menurunkan rasa percaya diri. Hal ini tentunya berpengaruh pada beberapa kegiatan dalam hidupan Anda. Setelah membahas beberapa penyebab bau mulut dari bau mulut, kini saya akan diberikan cara alami menghilangkan bau mulut tak sedap permanen  dan menjaga agar bau mulut tetap segar. Menurut drg. Novi Chandrakirana dari Meetdoctor.com. Berikut cara menghilangkan bau mulut secara alam:



Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen


Penyebab Bau Mulut dan Solusinya




  • Terjadi infeksi pada rongga mulut yang meliputi  abses gingiva, periodontitis dan sisa akar yang tidak dicabut

  • Faktor eksternal seperti makan  bawang bombay, bawang putih, minum kopi dan merokok

  • Mulut kering (xerostomia). Ini diakibatkan adanya gangguan kelenjar air liur atau kebiasaan bernafas melalui mulu.

  • Penyakit sistemik seperti diabetes, gangguan pencernaan, gangguan ginjal,  dan asam lambung yang tinggi.

  • Terjadi infeksi saluran pernafasan yaitu  bronchitis, pneumonia dan sinus

  • Kebersihan yang mulut buruk. Seperti adanya plak sisa makanan yang menempel di gigi,  penggunaan gigi palsu yang tidak tepat atau tidak dibersihkan serta tambalan lepas,


Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen





Menjaga kebersihan mulut
Anda dapat melakukannya dengan cara menggosok gigi2x sehari setelah sarapan dan sebelum tidur untuk membersihkan mulut dari plak dan sisa makanan. Dan jangan lupa untuk menyikat lidah.
Ganti sikat gigi secara berkala setiap 2sampai 3 bulan. Untuk membersihkan sela-sela gigi gunakanlah benang gigi. Jika Anda memakai gigi palsu, bersihkanlah dan lepas setiap malam.


Periksa gigi
Periksakan gigi pada dokter gig secara teratur 6 bulan sekali. Dokter  akan mengevaluasi kebersihan gigi Anda dan melihat apabila ada periodontitis  atau caries.


Banyak minum air putih
Minum banyak air putih dilakukan untuk mencegah agar mulut tidak kering. Anda juga dapat menguyah permen karet tanpa pemanis untuk merangsang kelenjar saliva memproduksi air liur sehingga mulut tetap lembab dan dapat terhindar dari bau mulut.


Inilah Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen yang cukup singkat. Jika Anda memiliki masalah dengan bau mulut Anda dapat melakukan cara-cara diatas untuk mengatasinya. Terimakasih, Selamat mencoba.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Alami Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Permanen

0 komentar:

Post a Comment