Wednesday, 15 January 2014

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia - Bila Perokok dikasih tahu bhwa jika merokok dapat menyebabkan mati pelan-pelan, mereka dapat mengelak dengan mengatakan, "Emang siapa yang mau mati cepat?"

Padahal dampak jangka panjang, merokok dapat juga memberikan efek samping yang  tidak terduga yang langsung langsung dirasakan efeknya oleh pelakunya. Dan berikut bahaya merokok yang ditimbukkan. Simak ulasannya seperti yang dilansir dari merdeka (01/14) berikut ini.


Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Sistem pencernaan terganggu
Rokok Mengandung racun yang dapat mengakibatkan terkikisnya lapisan perut dan membuat enzim pencernaan tidak dapat bekerja dengan baik. Oleh karena itu perokok berat mengalami kesulitan dalam mencerna makanan.

Rambut rontok
Seorang perokok berat memiliki resiko tinggi mengalami kerontokan pada rambutnya dan dapat mengakibatkan botak prematur. Hal ini kebayakan dialami oleh perokok yang sudah lama.

Merusak indra pengecap
Jika Anda merupakan perokok berat, ada kemungkinan Anda secara perlahan akan kehilangan rasa dalam mengecap makanan. Oleh karena itu, seorang perokok lebih suka makan makanan yang pedas dan tidak mengeluh tentang rasanya. Hal ini dikarenakan indra pengecap mereka sudah mati.

Dehidrasi
Merokok dapat juga mempengaruhi keseimbangan cairan dalam tubuh, maka seorang perokok berat akan sering minum dari pada orang yang tidak merokok. Dalam waktu yang lama dapat mengakibatkan kulit kering, bibir kering dan gangguan saluran kencing.

Menguras energi
Merokok juga dapat menguras energi. Merokok dapat mengakibatkan energi paru-paru menurun dan gagal memompa 02 (oksigen) keseluruh tubuh secara maksimal sehingga tubuh pun akan terasa cepat lemas.

Merusak DNA
Terakhir, merook juga datap mengakibatkan rusaknya sistem DNA dalam tubuh. Sifat kerusakan ini sebenarnya belum diketahui secara detail sampai saat ini. Sehingga merokok bukan hanya merusak kesehatan Anda saat ini, namun juga dapat mengancam jiwa keturunan Anda di masa depan.

Itulah bahaya merokok bagi kesehatan tubuh manusia yang kebanyakan tidak terduga oleh seorang perokok. Maka sebaiknya Anda sebagai seorang perokok harus berusaha untuk berhenti merokok demi menjaga kesehatan pribadi dan orang lain. Terimakasih, semoga bemanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

0 komentar:

Post a Comment