Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif - Menjadi perokok aktif dapat meningkatkan risiko penyakit jantung sampai kanker paru-paru. Bukan hanya peroko aktif saja yang memiliki resiko tersebut, perokok pasif juga dapat terancam kesehatannya. Apa saja? berikut adalah bahayanya seperti yang dilansir dari All Women Stalk.



Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif
Meskipun tidak banyak...
Tidak ada yang namanya bebas risiko bagi para perokok pasif. Karena  walaupun hanya terkena asap rokok sekali dalam sehari atau seminggu, tetap ada kimia yang masuk ke dalam tubuh dan bisa memicu masalah kesehatan.


Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif


Penyakit jantung
Menjadi perokok pasif dapat meningkatkan resiko serangan penyakit jantung dan strok. Karena setiap napas yang dihirup berasal dari asap rokok yang dapat mengganggu pembuluh darah dalam tubuh.

Kanker paru-paru
Bukan hanya perokok aktif yang mempunyai resiko terkenapenyakit kanker paru-paru, namun juga perokok pasif juga mempunyai resiko yang sama. Terutama Anda yang tinggal serumah dengan perokok aktif atau menghirup asap rokok setiap hari.

Kematian dini
Rokok mengndung berbagai bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan, pada saat seorang perokok mengeluarkan asapnya maka bahan kimai yang ada pada asap rokok akan tersebar diudara dan dapat terhirup oleh orang yang tidak merokok yang dapat membahayakan kesehatan. Pada akhirnya perokok pasif  memiliki risiko terkena berbagai penyakit sampai kematian dini namun hidup dan mati itu sudah ditentukan kapan waktunya tidak peduli dia peroko pasif peroko aktif atau tidak sama sekali.Bayi mati mendadak
Bagi Anda yang merokok jangan merokok di dekat bayi atau anak-anak. Karena jika anak kecil atau bayi menjadi perokok pasif, maka mereka dapat terkena resiko mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) atau sindrom mati mendadak.

Gangguan pernapasan
Perokok aktif dapat menimbulkan masalah pada pernapasan, tapi bukan hanya perokok aktif saja yang mengalami nya perokok pasif  juga memiliki risiko gangguan kesehatan yang sama. Misalnya  sulit bernapas, memperparah asma, alergi dan batuk berkepanjangan,.

Sistem imun anak
Jika andak menjadi perokok pasif anak anak tersebut memiliki bahaya kesehatan yang lebih besar. Karena sistem imun mereka masih lemah. Salah satu risiko anak jika manjadi perokok pasif adalah pertumbuhan paru-paru yang lambat, radang saluran pernapasan, asma,  pneumonia, infeksi telinga, dan batuk berkepanjangan.

Menurut data dari American Lung Association, setiap tahun ada 70.000 nyawa melayang akibat penyakit jantung dan sekitar 3.400 korban meninggal karena kanker paru-paru dari para perokok pasif. Jadi untuk perokok pasif, jauhi asap rokok dari perokok aktif. Dan untuk perokok aktif hormatilah orang-orang yang tidak merokok, Oke :).  Terimakasih, Semoga bermanfaat

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Asap Rokok Bagi Perokok Pasif