Monday, 20 January 2014

7 Tips Mengatasi Gigi Sensitif


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Pada kali ini saya akan menuliskan 7 Tips Mengatasi Gigi Sensitif  Jika Anda perubah mengalami gigi sensitif pasti pernah juga merasakan tidak nyaman ketika mengonsumsi minuman atau makanan yang terlalu dingin atau panas.
 7 Tips Mengatasi Gigi Sensitif



Gigi sensitif dapat disebabkan oleh banyak faktor, diantaranya menggosok gigi terlalu keras, sehingga enamel gigi rusak dan gig menjadi sensitif. Gigi sensitif juga dapat disebabkan oleh bakteri yang masuk dalam gigi melalui retakan gigi yang menyebabkan plak sehingga saraf mudah terserang.

Selain itu sering menggunakan produk pemutih gigi yang mengandung baking soda juga dapat membuat gigi menjadi lebih sensitif dari waktu ke waktu.


Konsultasi dengan dokter dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin melakukan melakukan perawatan gigi sensitif seperti dilansir dari Boldsky berikut ini.




7 Tips Mengatasi Gigi Sensitif



Menjaga kebersihan mulut

Bagi Anda yang menderita giogi sensitif harus menjaga baik-baik kebersihan mulutnya. Menggosok gigi dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur dan membersihkan lidah agar partikel serta kotoran keluar dari mulut harus dilakukan.

Menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif

Gunakanlah pasta gigi khusus untuk gigi sensitif  bagi Anda yang mengalami gigi sensitif. Tidak ada salahnya berkonsultasi dengan doker gigi sebelum memilih pasta gigi yang sesuai.

Memilih bulu sikat yang lembut

Jangan menggunakan bulu sikat yang keras karena dapat merusak enamel gigi dan dapat memperparah gigi sensitif. Pilihlah bulu sikat yang  lembut.

Hindari menggosok gigi terlalu kencang



Menggosok gigi terlalu kencang dapat memperparah gigi sensitif, ini karena jika menggosok gigi terlalu kencang dapat menyebabkan akar gigi  akan terekspose dan menyebabkan rasa nyeri makin menjadi-jadi.  Oleh karena itu gosoklah gigi secara lembut 

Berkumur setelah mengonsumsi makanan asam
Makanan yang mengandung asam cuka dapat mempercepat rusaknya enamel gigi, jadi berkumurlah segera setelah mengonsumsi makan tersebut. Dan Anda tidak perlu menghindari makanan ini karean cukup berkumur setelah mengonsumsinya itu sudah cukup.

Menggunakan produk berbahan fluoride

Kerusakan enamel gigi adalah salah satu penyebab gigi sensitif. Oleh sebab itu Anda perlu memperkuat enamel gigi untuk mengurangi rasa sensitifnya. Pilihlah produk pasta gigi dan obat kumur yang mengandung fluoride. Bahan ini dapat menguatkan enamel gigi.

Berkumur dengan air hangat
Berkumurlah dengan air hangat setelah selesai makan. Lama-kelamaan, dinginnya es krim tidak lagi berpengaruh terhadap gigi.
 

Rajin mengunjungi dokter gigi

Untuk merawat gigi sensitif, juga harus rajin mengunjungi dokter gigi. Selain berkonsultasi, bisa melakukan pembersihan gigi

Inila 7 tips mengatasi gigi sensitif yang dapat mengatasi masalah gigi sensitif Anda, Terimakasih selamat mencoba.

Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Tips Mengatasi Gigi Sensitif

0 komentar:

Post a Comment