Wednesday, 22 January 2014

10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami - Pada kali ini saya akan menuliskan artikel 10 cara meredakan sakit perut secara alami. Sakit perut dapat membuat mood dan tubuh tidak fit. Sehingga anda merasa lemas dan tidak bergairah, apalagi jika sampai melilit. Ketika hal ini terjadi Anda disarankan untuk menghindari makanan tertentu. Nah untuk mengatasi sakit perut Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan dan minuman berikut, seperti dilansir Boldsky.


10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami

10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami


1. Jus wortel
Minum jus wortel merupakan salah satu cara terbaik untuk meredakan sakit perut. Anda dapat menambahkan bebrapa tangkai daun mint dalam jus wortel tersebut.

2. Makanan bertepung
Anda dapat mengonsumsi makanan bertepung jika mengalami sakit perut, seperti nasi. Nasi dapat membantu menenangkan perut Anda dan membuatnya merasa nyaman.

3. Yogurt

Yogurt memiliki sifat probiotik yang dapat mengatasai sakit perut secara alami dan merupakan sala satu makanan terbaik. Yogurt mampu meredakan sakit perut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


4. Cuka sari apel
Untuk meredakan sakit perut Anda dapat mencampurkan  sendok sari cula apel secangkir air hangat dan madu. Minuman ini dapat melancarkan pencernaan dan mengurangi kram dan gas dalam perut Anda.

5. Oat
Ketika Anda mengalami sakit perut yang melilit cobalah mengonsumsi semangkuk gandung dengan susu. Makanan ini tinggi akan serat dan baik untuk meredakan sakit perut.

6. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu biah yang dapat mengatasi sakit perut, pepaya mengandung enzim pencernaan yang disebut papain. Enzim ini dapat membantu memecah makan yang bisa mengiritasi lambung.

7. Teh jahe
Teh jahe dapat menenangkan sakit perut. Teh jahe merupakan obat alami untuk mengatasi sakit perut serta untuk mengurangi gemuruh dan rasa gelisah di perut.

8. Pisang
Selain pepaya pisang juga merupakan salah satu buah yang dapat meredakan sakit perut. Pisang dapat menyembuhkan diare. Kadar elektrolit dan kalium yang terkandung dalam pada pisang akan membantu memerangi dehidrasi pada tubuh.

9. Air kelapa
Kandungan gula alami dalam air kelapa dapat membantu memberikan kalori serta elektrolit. Dan kandungan kalium dalam air kelapa dapat mendetoks perut.

10. Apel
Apel kaya akan serat larut. Apel juga mengandung pektin dan enzim lain yang dapat mencegah dan menyingkirkan partikel jahat pada makanan dalam perut.

Inilah 10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami. yang dapat Anda terapkan pada saat perut sedang melilit. Selamat mencoba.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Cara Meredakan Sakit Perut Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment