Sunday, 1 December 2013

Penyebab Penyakit Ginjal


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh


 Penyebab Penyakit Ginjal - Ginjal adalah alat ekskresi yang berbentuk seperti kacang, ginjal terdapat pada mahluk hidup bertulang belakang termasuk manusia merupakan mahluk bertulang belakang, ginjal berfungsi untuk menyaring kotoran (terutama urea) dari darah lalu membuangnya bersama dengan urine. Ginjal manusia terletak di bagian belakang perut, ginjal ini terletak bagian kiri dan kanan tulang belakang.

Penyebab Penyakit Ginjal

1 dari 9 orang dewasa memiliki resiko terkena penyakit ginjal, namun mereka tidak menyadari akan hal itu. penyakit gijal merupakan penyakit pembunuh secara diam-diam (silent disiase and silent killer). Sehingga ciri-ciri penyakit ginajal sering diabaikan oleh penderitanya dan dianggap hal yang biasa.

Berikut penyebab penyakit ginjal:



1. Batu ginjal Batu

ginjal terbentuk ketika komponen urin dan berbagai mineral dan asam hilang keseimbangan. Ketika hal ini terjadi, urin Anda akan bayak zat yang mengkristal, seperti kalsium, oxalate dan uric acid, daripada cairan. Pada saat inilah batu ginjal terbentuk.


2. Gagal ginjal akut 
 Gagal ginjal akut datat terjadi ketika gumpalan darah pada pembuluh vena dan arteri disekitar ginjal, Tingkat kolestrol yang tinggi, terjadai infeksi pada ginjal, penyakit lupus, minum minuman beralkohol, merokok, Vascuilitis.


Penyakit dan kondisi yang dapat menymbat urine untuk keluar dari tubuh dan dapat memicu gagal ginjal akut antara lain : Menderita kanker kandung kemih. Adanya gumpalan darah pada saluran urine. Pembesaran prostat. Menderita kanker prostat. Menderita kanker serviks. Menderita kanker usus besar. Menderita batu ginjal. Kerusakan syaraf yang bertugas mengontrol aktifitas kandung kemih.


Cukup sampai disini posting penyebab penyakit ginjal kali ini semoga bermanfaat, dan teteplah jaga kesehatan Anda, karena kesehatan adalah hal yang berharga. Menjaga lebih baik dari mengobati, terima kasih semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Penyakit Ginjal

0 komentar:

Post a Comment