Manfaat Nangka untuk Tubuh


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Manfaat Nangka untuk Tubuh - Nangka adalah buah yang dapat tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Nangka mempunyai kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Dan berikut  manfaat nangka untuk kesehatan yang selama ini jarang Anda ketahui.



Manfaat Nangka untuk Tubuh

Manfaat Nangka untuk Tubuh


1. Mencegah kanker
Nangka di ketahui dapat mencegah terjadinya kanker. Zat yang berperan dalam pencegahan kanker adalah lignan dan saponin Kedua nutrisi ini mampu menghalau radikal bebas yang nantinya dapat berubah menjadi sel kanker.2. Baik untuk pencernaan
Nangka banyak mengandung vitamin C yang mampu membuat pencernaan menjaadi lancar, selain juga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan vitamin C mampu mencegah masalah sembelit.

3. Membantu menurunkan tekanan darahMengonsumsi nangka dapat menurunkan tekanan darah tinggi, ini karena nanka mengandung potasium yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah resiko penyakit jantung dan stroke.

4. Mencegah masalah kulit
Vitamin A yang terkandung dalam nangka dapat mencegah berbagai infeksi pada kulit dan dapat membuat kulit Anda jadi lebih sehat serta bersinar.

5. Baik untuk kekuatan tulang
Nangka juga mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium yang dapat mencegah terjadinya radang sendi dan osteoporosis pada tulang Anda.

6. Baik untuk menurunkan berat badan
Nangka cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang melakukan diet, ini dikarenakan nangka kandungan kalori, lemak jenuh, dan karbohidrat sangat sedikit.

7. Baik untuk kesehatan darah
Buah banyak mengandung zat besi sehingga dpat membantu mencegah terjadinya anemia pada wanita dan juga mampu memperbaiki sel-sel darah merah pada tubuh.

8. Baik untuk menjaga kesehatan tiroid
Selain mengandung mineral seperti magnesium dan kalsium nangka juga mengandung mineral lain yang yaitu tembaga dapat menjaga dan mempertahankan tiroid agar tetap berfungsi normal.

Inilah bebrapa Manfaat Nangka untuk Tubuh yang dapat kita peroleh jika kita mengonsumsinya, jika Anda mempunyai masalah kesehatan seperti yang disebutkan diatas tidak ada salahnya untuk mencoba mengonsusmsi buah ini. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Nangka untuk Tubuh