Monday, 2 December 2013

Ciri Ciri Penyakit Paru paru Basah



بسم الله الرحمن الرحيم




Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah - Paru-paru merupakan organ pernapasan yang berhubungan dengan sistem peredaran darah, fungsi paru-paru sendiri adalah sebagai tempat pertukaran oksigen dengan karbondioksida dalam darah. Itulah sekilas tentang paru-paru, namun yang akan saya bahas kali ini adalah sesuai judul yaitu Ciri-ciri Penyakit Paru-Paru Basah . Paru-paru basah atau Pneumonia adalah salah satu jenis penyakit yang berbahaya, Pneumonia merupakan peradangan yang terjadi pada paru-paru akibat terjadi kontaminasi, penyakit ini bisa disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur, dan penyakit ini bisa terjadi secara tidak sengaja yang disebabkan oleh menghirup bahan kimia atau cairan. Orang yang mempunyai rasiko tinggi terhadap penyakt Pneunomia adalah anak di bawah 2 tahun dan orang tua diatas 65 tahun.


Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah



Mencegah terjadinya paru-paru basah lebih baik dari pada mengobatinya, adapun caranya sederhana yaitu dengan mencuci tangan sebelum makan, menggunakan masker pada saat membersihkan tempat berdebu atau berjamur dan tidak merokok.


Adapun ciri-ciri orang yang mengalami Penyakit paru-paru basah adalah:


Ciri Ciri Penyakit Paru Paru Basah




1. Batuk yang berkepanjangan
Ini merupakan gejala umum orang yang telah mengalami penyakit Pneumonia, batuk yang terjadi ini merupakan indikasi adanya infeksi pada tenggorokan dan paru-paru. Jika ini di biarkan dapat menyebabkan menjadi semakin parah.


2. Demam

Demam juga merupakan salah satu ciri orang yang mengalami pneumoni


3. Batuk berlendir

Orang yang  mengalami Pneumonia ketika batuk akan mengeluarkan lendir.


4. Susah bernapas

Ini akan terasa ketika melakukan pekerjaan yang cukup berat, seperti lari, mengangkat beban terlalu berat, namun hal ini bisa terjadi walaupun tanpa melakukan pekerjaan berat bagi yang sudah parah mengalami pneumoia.


5. Nafsu makan berkurang

Nafsu makan orang yang mengalami pneumonia akan berkurang.


6. Berat badan menurun

Hal ini bisa disebabkan karena nafsu makan berkurang.


Inilah ciri-ciri penyakit paru-paru basah cara umum yang dapat kita ketahui, menjaga kesehatan lebih baik dari pada mengobatinya, jadi jagalah kesehatan Anda, karen kesehatan sangatlah berharga. Terimakasih semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ciri Ciri Penyakit Paru paru Basah

0 komentar:

Post a Comment