Saturday, 30 November 2013

Tips Diet Sehat bagi penderita stroke


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Tips Diet Sehat bagi penderita stroke - Bagi orang yang sudah pernah menderita stroke pola makan harus sangat jika tidak ingi kambuh lagi. Jadi bagi Anda atau keluarga Anda yang pernah mengalami stroke dapat mencoba tips-tips dibawah ini  seperti yang dilansir dari eHow berikut ini.


Tips Diet Sehat bagi penderita strokeTips Diet Sehat bagi penderita stroke


Makan gandum
Jika memilih sumber karbohidrat, Anda dapat menjadikan gandum sebagai pilihan dari pada nasi putih. Gandung mengandung nutrisi yang lebih bergizi terutama serat.
Sayuran warna-warni
Cobalah sayuran yang berwarna warni dan jangan cuma sayuran berwarna hijau, karena sayuran berwarna warni juga baik untuk dikonsumsi.

Buah-buahan

Anda juga disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan, jangan cuma sayur. Entah itu dimakan langsung dalam bentuk segar, dijus,  dikeringkan, atau dibekukan, buah-buahan perlu dikonsumsi setiap hari.

Batasi asupan lemak
Kurangi asupan lemak, kurangi konsumsi mentega yang merupakan sumber lemak jahat, gantilah dengan minyak zaitun, karena minyak zaitun mengandung lemak baik.

Produk susu
Selain lemak, Anda juga harus cermat dalam memilih produk susu. Pastikan produk susu yang anda pilih tidak mengandung lemak.


Piramida makanan
Gnakan piramida makana untuk menyusun menu, semakan berwarna makan yang dipilih akan semakin baik. Hal ini penting untuk penderita stroke.


Inilah tips diet sehat bagi penderita stroke yang dapat Anda terapkan jika Anda pernah mengalami stroke dan jika Anda mengeluh masalah lain segera periksakan ke dokter.Terima kasih, Semoga bermanfaat.




Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Diet Sehat bagi penderita stroke

0 komentar:

Post a Comment