Thursday, 12 September 2013

Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit


Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit - Buah menurut wikipedia merupakan organ tubuhan berbungan yang merupakan pertumbuhan lanjut dari bakal buah, buah biasanya membungkus melindungi biji. Hampir semua orang menyukai buah-buahan, namun mereka hanya memanfaatkan dagingnya saja untuk dimakan. Ada banyak buah yang kulitnya dapat dimanfaatkan sebagai alternatif pengobatan secara alami dan perawatan kecantikan diantaranya adalah sebagai berikut

Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit

1. Kulit Buah Jeruk
Kulit buah yang bermanfaat yang pertamama adalah kulit jeruk, kulit jeruk banyak mengandung senyawa untuk kesehatan manusia, terutama jeruk organik karena terbebas dari peptisidda dan herbisida. Jeruk berukuran sedang mengandung lebih 60 flavonooid dan 170 phytonutrients yang berbeda. Senyawa yang menguntungkan bagi manusia terdapat pada aplido atau bagian kulit yang putih. Dari hasil penelitian kulit jeruk yang diolah menjadi makanan atau cream obat luar dapat mencegah kanker kulit, menghambat kanker paru dan menurunkan kadar kolestrol bahkan kulit jeruk yang telah diolah menjadi permen karet dapat membantu proses berhenti merokok. Untuk para wanit kulit jeruk dapat digunakan u ntuk masker karena mampu mengangkat minyak berlebih dalam kulit dan membuat kulit lebih halus.


Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan KulitPengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit


2. Kulit Buah Manggis
Kulit manggis dapat dimanfaatkan sebagai pewarna alami dan bahan baku obat-obatan. Dalam kulit manggis mengandung senyawa santon yang berguna bagi kesehatan manusia. Di beberapa negara maju kulit manggis dimanfaatkan sebagai suplemen diat sebagia anti oksidan dan anti kanker. Menurut dokter Berna Ela yang merupakan peneliti di departemen farmasi Universitas Indonesia extrak kulit manggis bersifat ploriterasi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, selain itu juga bersifat apoptosis sebagai penghancur sel kanker. Senyawa santon yang ada dalam kulit manggis juga merawat beberapa jenis kanker seperti kanker hati, pencernaan dan paru-paru. Bahkan santon dalam kulit manggis juga mampu mengatasi tuberkolosis, asma, leukemia, jantung koroner lebih effektif dan meningkatkan daya tahan tubuh terutama bagi pengidap HIV AIDS.





       Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit


      3. Kulit Buah Pisang
Buah pisang sangat kaya manfaat bagi tubuh kita, selain mudah dicerna dan melancarkan seluit pisang sanagat disukai para olahragawan karena pisang mengandung 9 kandungan gizi dan cepat mengembalikan energi. Tapi bukan hanya sekedar buahnya saja yang bermanfaat, kulitnya juga bermanfaat bagi manusia. Yang paling mudah ditrapkan adalah untuk penyembuh luka bakar atau luka gores, cukup menempalkan bagian dalam kulit pisang pada area yang terluka maka aliran darah atau pembengkakkan bisa teratasi. Bahkan ada manfaat lain yang dapat di ambail dari kulit pisang yakni untuk membersihkan air tanah, kulit pisang diiris-iris kemudian di bungkus deng kain kasa lalu masukan kedalam air yang akan kita bersihkan. Selain itu kulit pisang juga dimanfaatkan sebagai pembersih daun tanaman hias, lapisan yang ditinggalkan kulit pisang dapat membuat daun tanaman hias menjadi lebih sehat dan lebih bersih.


Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit


      4. Kulit Buah Mangga
Kulit mangga sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit kulit mangga mengandung alfa alfa hidroxy acid yang bermanfaat pengelupas dan peremanjaan kulit belum lagi antioksidan vitamin dan mineral yang dikandungnya sangat bermanfaat bagi kulit kita, terutama bagi mereka yang sering beraktifitas diluar ruangan. Dan Kulit buah mangga bisa menjadi alternatif penyembuah kulit bejerawat. Menurut dokter Apratin Quel asal india kulit mangga banyak mengandung beta karoten yaitu zat yang akan dikonfersi tubuh menjadi Vitamin A dan juga bisa mengatasi jerawat. Kulit mangga juga bisa dimanfaatkan para orang tua sebagai obat cacing bagi anak. Daya anti helmintik pada kulit mangga sangat ampuh membunuh kuman dan bakteri dalam perut.


pomegranate-185456_640


      5. Kulit Buah Delima
Kulit buah delima mengandung tanin yang berfungsi mengerutkan pori-pori kulit, selain itu karena kandungan taninnya kulit delima yang masak merupakan bahan aslingan yang kuat dan sanagat manjur mengatasi dieare disentri dan keputihan pada wanita. Sebagai bahan kosmetik bisa untuk mengatasi kulit berjerawat dan juga bisa digunakan untuk sampo pada rambut yang berketombe. Penelitian yang dilakukan Dokter Nafaro membuktikan extra metanol yang terkandung pada kulit delima merupakan senyawa melawan semua jenis bakteri dalam tubuh terutama pada anak-anak. Kulit delima dapat digunakan untuk mengendalikan penyebarab infeksi virus polio, virus herpes simplex, serta mengobati peradangan seta infeksi pada ringga mulut


     Itulah beberapa kulit buah yang bermanfaat bagi manusia yang kita konsumsi sehari-hari yakni menobati kanker, bahan perawatan kulit, obat cacing dan lainnya.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengobatan dan Perawatan Secara Alami dengan Kulit Buah Mengobati Kanker, Perawatan Kulit

1 komentar:

  1. sangat menarik dan bermanfaat sekali nih informasinya....

    ReplyDelete