Tuesday, 10 September 2013

Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami - Bagi anda yang mempunyai bekas luka pasti merasa terganggu dengan hal itu, namun jangan khawatir karena bekas luka tersebut dapat dihilangkan dengan secara alami dan bahan-bahannya pun mudah kita jumpai dirumah atau di pasar, adapun bahan yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka adalah bawang putih, mentimun, lidah buaya, madu dan teh hijau, dan berikut penjelasannya.

Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

1. Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu jenis bumbu masak yang sering digunakan dalam menyajikan makanan, selain digunakan untuk bumbu masak ternyata bawang putih juga dapat digunakan sebagai obat, khususnya orang cina menggunakan bawang putih sebagai obat pilek, obat kanker, dan obat penurun darah tinggi. Akan tatapi tidak hanya sekedar itu bawang putih juga bisa digunakan untuk mengatasi bekas luka yang menjadi kiloid sehingga bagi anda yang mempunyai bekas luka yang menjadi kiloid anda tidak perlu khawatir karena di dalam bawang putih mepunyai efek anti floflerasi dapat menekan pertumbuhan dan berkembangnya kiloid. Dan cara penggunaannya sebagai berikut; pertama siapkan terlebih dahulu bawang putihnya lalu di kupas kulitnya dan bersihkan, setelah itu haluskan bawang putihnya bisa diparut atau ditumbuk, lalu oleskan bawang putih pada bekas luka secara merata dengan gerakan memutar, lalu biarkan hingga 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat ulangi berulang kali hingga bekas luka tidak terlihat/hilang.


cara menghilangkan bekas luka yang menghitam


2. Mentimun
Mentimun merupakan salh satu buah yang biasa digunakan lalapan pada saat makan, namun mentimun silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen sehingga cukup baik untuk perawatan kulit, baik untuk mengencangkan, melembabkan, serta meremajakan kulit, mengatasi jerawat juga dan bahkan menghilangkan bekas luka, nah adapun cara penggunaanya sebagai berikut; pertama siapkan buah mentimun secukupnya, lalu potong-potong buah mentimun, setelah itu blender atau haluskan buah mentimun, setelah halus oleskan mentimun yang telah halus atau potongan mentimun pada bekas luka dengan gerakan memutar, biarkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan hal ini sebelum tidur pada malam hari secara rutin 3x dalam seminggu.



 cara menghilangkan bekas luka yang menghitam

3. Daun Lidah Buaya
Lidah buaya yang diketahui sebagian banyak orang hanya sebagai taman hias saja, akan tetapi lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan diantaranya menyuburkan rambut secara alami, mengatasi rambut rontok, untuk perawatan kulit karena lidah buaya mengandung lidnin dan asam amino yang terdapat pada lidah buaya dapat melembabkan kulit dan meregenarasi sel kulit, lidah buaya juga mengandung zat anti radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. Lalu cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan bekas luka adalah sebagai berikut; pertama siapkan daun lidah secukupnya, lalu kupas kulit lidah buaya, kemudian ambil jel lidah buaya dengan mengunakan sendok, lalu tampung jel pada mangkuk atau piring. Setelah itu bersihkan bekas luka, lalu oleskan jel lidah buaya pada bekas luka secara merata, dan biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.


lulur alami untuk menghilangkan bekas luka


4. Madu
Sudah dikenal sejak lama madu sangat bermanfaat untuk kesehatan. Madu mempunyai antioksidan yang mampu meregenerasi sel kulit yang rusak. Nah cara penggunaan madu untuk menghilangkan bekas luka adalah sebagia berikut; pertama siapkan madu, lalu gosokan madu pada bekas luka dengan gerakan memutar secara merata, lalu diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih. Lalukan hal ini 3x seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.


lulur alami untuk menghilangkan bekas luka


5. Teh Hijau
Teh hijau bagus untuk menghilangkan bekas luka lama karena teh hijau mengandung anti oksidan yang bernama katekin yang berfungsi untuk memperbaikai sel kulit yang rusak dan juga dapat untuk menghaluskan kulit, selain itu juga teh hijau benyak mengandung vitamin E yang berkhasiat untuk regenerasi kulit. Dan cara penggunaan teh hijau untuk menghilangkan bekas luka adalah sebagai berikut; pertama siapkan teh hijau dan air secukupnya, lalu beri air hanagt scukupnya pada teh hijau sampai tercampur, kemudian gosokan campuran teh hijua ini pada bekas luka lama dengan gerakan memutar, lalu biarkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air sampai bersih, dan cara ini bisa dilakukan 2x seminggu.


Demikianlah beberapa bahan alami yanng bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka lama secara alami, semoga bermanfaat.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

0 komentar:

Post a Comment