Thursday, 19 September 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami



Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Di dunia ini Allah menciptakan suatu masalah pasti dengan solusinya, seperti halnya rambut rontok, Allah menciptakan obatnya yang dapat kita dapat disekitar kita. Rambut rontok sangat mengganggu bagi yang mengalaminya, bahkan dapat menyebabkan orang tersebut stres, yang mengakibatkan bertambah parah kerontkannya. Obat-obat alami tersebut diantaranya adalah Lidah buaya, Minyak kelapa, Teh Hijau, Daun seledri, Kemiri dan masih banyak lagi namun kali ini saya akan menjelaskan cara penggunaan bahan-bahan diatas untuk pengobatan kerontokan rambut secara alami


cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan kemiri

1. Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terkenal sebagai obat perawatan rambut sehingga banyak produk kosmetik shampo yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan pembuatannnya. Tanaman lidah buaya mengandung  kliko protein dan polisakarida yang bisa memperkuat dinding sel karatin pada rambut, selain itu juga mengandung Vit E yang mempu mempercepat pertumbuhan dan perkembangan rambut dengan cara meningkatkan pasokan oksigen pada rambut, merangsang pertumbuhan lebih cepat, melancarkan sirkulasi darah, menjaga sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan kulit kepala. Dan cara penggunaannya adalah sebagai berikut; pertama siapakn bahannya yaitu lidah buaya ukuran sedang, dan alatnya pisau, sendok, dan wadah kecil, lalu kupas kulit lidah buaya, setelah ambil jel lidah buaya (getahnya) dengan sendok lalu masukan kedalam wadah, sebelummya keramas dahulu sebelum menggunakan jel lidah buaya ini. Oleskan jel lidah buaya ke kulit kepala anda deng cara memijat secara perlahan dan lembut, diamkan 15-20 meint, lalu bilas rambut anda dengan air bersih. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal


cara mengatasi rambut rontok secara alami

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lawat, asam kaprat, dan Vit E yang penting untuk kesehatan kulit kepala dan rambut. minyak kelapa digunakan untuk memenuhi kebutuhan protein rambut dan juga meberikan nutrisi-nutrisi penting lainnya dengan menembus kulit kepala, batang rambut dan akar rambut, dengan perawatan kulit kepala menggunakan Minyak Kelapa ini juga dapat membebaskan dari ketombe dan tentu rambut semakin kuat dan sehat dan cara menggunakannya adalah sebagai berikut; pertama siapkan minyak kelapa dan alatnya sendok makan, kompor, teflon, lalu hangatkan 5 sendok makan minyak kelapa, kemudian usapkan minyak kepala ini pada kulit kepala, akar rambut, batang rambut an ujung rambut secara merata disertai pijatan lembut selama 5-10 menit agar nutrisi dapat meresap ke dalam kulit kepala, kemudian tutup kepala dengan  sower cup untuk mencegah minyak yang mengotori sekeliling anda, diamkan selama 1 jam lalu bilas dengan shampo. Lakukan cara ini secara rutin 2x dalam seminggu.

cara mengatasi rambut rontok secara alami

 

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang dapat melidungi serta merawat rambut dari polusi dan melindungi rambut dari paparan sinar ultraviolet yang dapat merusak rambut bahkan menyebabkan kerontokan. dan cara menggunakan teh hijau sebagai obat kerontokan adalah sebagai berikut; siapkan bahannnya yaitu 5 kantong teh celup hijau, air dan alatnya kompor, gelas, panci, lalu keluarkan serbuk teh masukan ke dalam panci, lalu tambahkan 3 gelas air putih untuk merebus sampai mendidih, lalu tuang air rebuasan pada wadah, setelah itu endapkan rebuan teh hijau selama 1 malam, dan kemudian usapkan air rebusan teh hijau pada kulit kepala disertai pijatan lembut selama 5 - 10 menit, lalukan hal ini 2-3x seminggu sebelum keramas.
cara mengatasi rambut rontok secara alami4. Daun Seledri
Seledri memiliki kandungan yang bermanfaat untuk rambut yaitu kalsium, natrium, zat besi, Vit A dan Vit B. kandungan seledri tersebut mampu merangsang pertumbuhan pada rambut, sehingga rambut terlihat lebih sehat, kuat dan berkilau. Dan dalam penggunaannya akan ditambahkan kuning telur, karena kandungan protein pada kuning telur bagus untuk merangsang pertumbuhhkan rambut menjadi lebih sehat dan lembut. Lalu caranya adalah sebagai berikut; untuk bahan siapkan daun seledri secukupnya yang tekah dicuci dan sebutir telur, dan untu alatnya sendok,  2 wadah, kecil, penumbuk, lalu tunbuk daun seledri 7-10 batang, setelah halus, lalu pecahkan telur dan ambil kuning telurnya lalu dikocok, setelah itu campurkan daun seledri yang telah ditumbuk dan aduk sampai merata. Lalu  basahi rambut dan tepuk-tepuk menggunakan handuk hingga air berkurang, kemudian usapkan campuran tadi pada kulit kepala dan rambut dengan disertai pijatan halus selama 3-5 menit kemudian bungkus dengan handuk selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan hal ini secara rutin s1x seminggu.
cara mengatasi rambut rontok secara alami dengan kemiri5. Kemiri
Kemirisangat bagus untuk rambut karena didalam kemiri terkandung 70% minyak. Dan cara mengatasi rambut rontok dengan kemiri adalah sebagai berikut; siapkan bahannya yaitu  kemiri 5 biji, dan alatnya tumbukan, wadah kecil, kompor, dan teflon untuk menyangrai. lalu tumbuk kasar kemiri, setelah itu sangrai kemiri sebentar saja kurang lebih 1 menit, kemudian tumbuk lagi hingga halus dan kelur minyaknya, kemudian tuang tuang pada wadah kecil dengan disaring diambil minyaknya. Gunakan minyak kemiri ini untuk krimbat sebelum keramas. lakukan 2-3x seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah beberapa pengobatan rambut rontok secara alami yang dapat saya sajikan kali ini, semoga bermanfaat dan dapat mengatasi kerontokan dengan maksimal.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

2 komentar:

  1. thanks sob infony ttg cara mengatasi rambut rontok!
    ditunggu info menarik lainnya..
    -keep blogging n blogwalking-

    ReplyDelete