Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Alami


بسم الله الرحمن الرحيم


Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Alami - Judul artikel kali ini adalah obat sakit kepala sebelah secara alami. Sakit kepala sebelah atau migren, sering kali dialami oleh orang dewasa. Salah satu penyebab terjadinya sakit kepala sebelah atau migren adalah polusi udara dan suara yang tinggi. Selain itu pikiran yang semrawut/ kacau juga dapat menjadi penyebab sakit kepala sebelah atau migrain. Untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau, Anda dapat mencoba mengikuti tips-tips berikut:


 Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Alami

Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Alami


1. Kafein
Kafein dapat mengurangi sakit kepala secara efektif. Khasiatnya hampir sama dengan ibuprofen. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik Anda dapat mengkombinasikannya kafein dengan ibiprofen. Namun Anda juga harus berhat-hati dengan dosisnya. Kerena kafein juga dapat menjadi penyebab sakit kepala. Anda dapat menemukan kafein dalam teh atau kopi.

2. Konsumsi Karbohidrat
Untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migren Anda dapat menonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat komplek. Karbohidrat komplek ini banyak terkandung pada  nasi, roti gandum, dan pasta. Karbohidrat komplek berfungsi memberi energi pada tubuh Anda, sehingga membantu mengurangi intensitas munculnya migrain dan dapat mencegah tambah parah.

3. Jahe
Jahe juga berkhasiat mengurangi sakit kepala  yang Anda alami. Jahe bermanfaat sebagai obat anti radang dan juga anti alergi. Sehingga efekfif mencegah terjadinya migren yang semakin parah.

4. Magnesium
Makana yang kaya akan magnesium juga dapat mengurangi serangan migren yang menyerang Anda secara tiba-tiba. Makanan yang mengandung magnesium antara lain kacang polong,jenis sayur bayam, dan labu.

5. Omega 3
Omega 3 juga obat yang efektif untuk mengatasi migren atau sakit kepala sebelah yang Anda alami. Omega 3 banyak terkandung pada ikan, khususnya ikan salmon.

6. Vitamin B2
Nutrisi ini juga ampuh untuk mengatasi sakit kepala sebelah atau migren yang Anda alami. Vitamin B2 dapat meningkatkat energi pada sel-sel otot dan otak. Vitamin B2 sama efektifnya dengan aspirin yan diketahu dapat mengatasi migren. Dipresumsikan bahwa vitamin B2 membantu mengurangi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan migrain.

7. Aromaterapi
Cara lain yang terbilang efektif untuk mengatasi migrain adalah dengan aromaterapi. Pilihlah aroma wewangian apel hijau yang diketahui ampuh mengatasi nyeri sakit kepala Anda.

Inilah obat sakit kepala sebelah secara alami yang dapat saya sampaikan. Jika Anda mengalaminya Anda dapat mempraktekan salah satu tips diatas yang Anda sukai. Terimakasih, semoga bermanfaat.


Wassalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Sakit Kepala Sebelah Secara Alami